Tak Mau Matikan Rokok, Penumpang Citilink Diturunkan

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Senin, 26 Februari 2018 11:14
Tak Mau Matikan Rokok, Penumpang Citilink Diturunkan
Si penumpang sebelum naik sempat merokok dekat pesawat yang sedang mengisi bahan bakar.

Dream – Belakangan ini beredar video viral seorang penumpang pesawat Citilink yang ditegur petugas karena merokok ketika hendak masuk pesawat. Petugas penerbangan terpaksa menurunkan penumpang yang bersangkutan karena bisa membahayakan penerbangan.

Corporate Communication Citilink, Benny Butar Butar, mengatakan kejadian ini berlangsung pada Minggu, 25 Februari 2016 pukul 21.35 di pesawat Citilink QG 156 Halim Perdanakusuma-Denpasar.

Menurut Benny, penumpang itu terlihat merokok ketika keluar dari boarding gate. Kegiatan ini diteruskan sampai dia menaiki tangga pesawat.

“ Hal itu dilihat banyak orang dan penumpang lainnya, sehingga begitu ada laporan yang masuk ke petugas keamanan bandara (aviation security-avsec), bahkan dilibatkan juga petugas POM bandara untuk diambil tindakan,” kata dia ketika dihubungi Dream lewat pesan tertulis, Senin 26 Februari 2018.

Benny mengatakan, ketika penumpang merokok, pesawat QG 156 sedang mengisi bahan bakar dan posisi pria tersebut dekat dengan mesin pesawat. Penumpang yang diketahui bernama Iwan Limau, duduk di kursi pesawatnya.

Tak lama, petugas keamanan bandara dan pihak Citilink meminta penumpang yang merokok untuk turun. Sayangnya, Iwan menolak permintaan itu dan beradu mulut dengan petugas.

" Perilakunya jelas-jelas dapat mengancam keselamatan dan keamanan penerbangan. Dalam industri airlines kami harus bisa memastikan tidak ada satupun aturan keselamatan yang dilanggar sehingga operasional penerbangan dapat berjalan dengan aman, lancar dan nyaman,” kata dia.

(Sah)

 

Beri Komentar
4 Januari, Hari Bahagia dan Paling Sedih Rizky Febian