Ustaz Zacky Mirza Bisnis Keripik `Bang Zeck`

Reporter : Amrikh Palupi
Minggu, 2 Oktober 2016 10:02
Ustaz Zacky Mirza Bisnis Keripik `Bang Zeck`
Ustad Zacky Mirza menekuni bisnis kuliner keripik singkong. Ia tidak hanya berbisnis tapi ada niat mulai dibalik bisnis yang ia tekuni baru satu bulan itu.

Dream - Di tengah kesibukannya berdakwah, Ustad Zacky Mirna menjalani bisnis lain.

Ustaz Zacky Mirza tertarik untuk menjalani bisnis kuliner, yakni jualan keripik singkong. Ustaz yang akrab disapa Zeck ini sudah menjalani sejak satu bulan di awal September ini.

" Sudah satu bulan yang lalu bareng sama minuman herbal. Awal bulan september." kata Ustad Zacky Mirza saat berbincang dengan Dream, Jumat 30 September 2016.

Menurut pria kelahiran 8 November 1979 ini, sudah lama dirinya berpikir akan memulai bisnis keripik singkong. Berawal dari tawaran temannya ia kemudian tertarik untuk ikut berbisnis keripik.

Dok pribadi Zacky Mirza© Dok pribadi Zacky Mirza

" Awalnya ada teman produksi di kampung, nawarin warung kampung. Terus saya dikenalin sama kiainya terus saya coba rasanya enak. rasanya berani antara kemasan dan isi," ucap pria brusia 36 tahun ini.

Ustaz Zeck berniat mencetak para santri selain pintar di bidang agama, juga bisa berwirausaha. 

" Bukan sekadar belajar agama, belajar kitab tapi bagaimana dengan usaha justru bisa menghidupkan agama," ungkapnya.

Selain itu, Ustaz Zeck ingin berbagi ke para reseller, baik ustaz ataupun ustazah untuk lebih membantu perekonomian mereka.

" Sebenarnya bisa aja saya jual langsung, bikin outlet. Tapi kan kaya gitu berbaginya kurang," tuturnya.

Berbagai rasa tersedia di keripik yang diberi nama `Keripik Bang Zeck` itu, seperti lima Jeruk pedas, Cabai Hijau, Keju, Keju Pedas, dan Barbeque.

Sementara untuk harga, menurut Zeck cukup terjangkau. Mulai harga Rp 12 ribu untuk reseller dan Rp 15 ribu untuk di jual umum. (Ism) 

Beri Komentar