Orang Terkaya Arab Ingin Lego Semua Sahamnya di AS

Reporter : Syahid Latif
Kamis, 17 November 2016 15:43
Orang Terkaya Arab Ingin Lego Semua Sahamnya di AS
Dia pemilik saham dari beberapa perusahaan besar AS.

Dream - Orang terkaya dunia Arab, Pangean Alwaleed bin Talal bakal melepas sahamnya di sejumlah perusahaan. Langkah ini berbanding terbaik dengan kebijakan chairman Kingdom Holding yang sebelumnya hanya akan menyimpan saham berjangka panjang.

Alwaleed selama ini memang terkenal sebagai salah satu investor individul terbesar di sejumlah saham perusahaan AS. Sebut saja, Citigroup, Twitter, Apple, Time Warner, dan News Corp.

" Semuanya ada di atas meja," kata Alwaleed mengutip laman arabianbusiness, Kamis, 17 November 2016.

Menurut Alwaleed, dirinya takkan segan melepas semua sahamnya di perusahaan lain jika Kingdom Holding memutusan melakukan divestasi saham di sejumlah korporasi. " Tak ada yang abadi," ujarnya.

Banyak yang menduga keputusan Alwaleed ini merupakan imbas dari kemenangan Donald Trump sebagai presiden AS. Menanggapi hal itu, Alwaleed mengatakan terlalu dini berkomentar seputar hasil pemilihan tersebut.

Seperti diketahui, Alwaleed dan Trump memang pernah terlibat perang tweet saat kampanye Pilpres beberapa waktu lalu. Namun saat Donald Trump dipastikan terpilih, sikap Alwaleed melunak.

Dalam wawancara terpisah dengan Foxnews, sang pangeran mengatakan, " Saya mengkritik pernyataanya soal Islam. Saya tak pernah mengintervensi politik AS, saya tak pernah berbicara soal kebijakan imigrasi, rencana anggaran, gedung, dan lain-lain."

Beri Komentar