Pameran Industri Halal Terbesar Bakal Digelar di Jakarta

Reporter : Muhammad Ilman Nafi'an
Rabu, 13 Maret 2019 18:50
Pameran Industri Halal Terbesar Bakal Digelar di Jakarta
Pameran ini menjanjikan pengalaman yang berbeda.

Dream - Industri halal di Indonesia saat ini tengah mengalami perkembangan. Dengan mayoritas penduduk Indonesia adalah Muslim, peran industri halal menjadi sangat strategis.

Meski diakui memiliki potensi raksasa, perkembangan industri halal di Indonesia masih kalah dengan Malaysia. Masih banyak pasar Muslim Tanah Air yang belum tergarap.

Guna mendongkrak perkembangan semakin cepat, PT Lima Armada Utama (Lima Events) bersama AMK Event bakal menggelar pameran industri halal terbesar dalam sejarah Tanah Air pada 30 Agustus-1 September 2019. Mengusung tema 'Integrasi Gaya Hidup Islami', pameran ini dilaksanakan di Jakarta Convention Center (JCC).

Direktur PT Lima Armada Utama, Deddy Andu, mengatakan pameran bertema Muslim khususnya di bidang mode, makan dan minuman sudah sering dilaksakan di Indonesia. Tetapi, melalui event ini, Deddy masyarakat Muslim Tanah Air akan menemukan berbeda dari pameran gaya hidup Islami kebanyakan.

" Berbeda dengan pameran yang sudah pernah ada, Muslim Lifestyle Festival 2019 akan menghadirkan berbagai produk dan jasa yang memberikan wawasan dan referensi mengenai industri halal," ujar Deddy di JCC, Jakarta, Rabu 13 Maret 2019.

Dalam pameran ini, lanjut Deddy, akan ada beberapa event seperti Muslim Lifestyle Festival 2019, Indonesia Tourism Expo 2019, Islamic Education Expo 2019.

Selain itu, acara ini juga menampilkan pameran halal food, Islamic finance, halal travel, modest fashion, halal media dan cosmetic dan pharmaceutical.

" Kami senang sekali jika pelaksanaan Indonesia Tourism Expo berbarengan dengan Muslim Lifestyle Festival 2019 sehingga menjadi referensi yang lengkap dengan beragam pilihan produk dan jasa halal," kata Direktur Pelaksana Islamic Tourism Expo, Bambang Hamid.

Pameran yang menggabungkan konsep B2B dan B2C ini menargetkan 50 ribu pengunjung selama tiga hari. Setiap pengunjung akan dikenai tiket seharga Rp25 ribu.(Sah)

Beri Komentar
Jemaah Haji Mendapat Menu Makanan Khas Daerah