Paytren Tak Hanya Jualan Pulsa

Reporter : Maulana Kautsar
Sabtu, 3 Juni 2017 16:44
Paytren Tak Hanya Jualan Pulsa
Menjadi mitra Paytren artinya membangun jaringan dan komunitas.

Dream - Pembayaran digital kini sedang mengalami tren yang cukup pesat. Sistem pembayaran digital memudahkan konsumen bertransaksi.

Baru-baru ini muncul sistem pembayaran digital bernama Paytren. Berbeda dengan banyak sistem pembayaran digital lain, Paytren menghadirkan fitur yang memudahkan bersedekah.

Menurut Manajer Marketing Paytren, Yopan Prihadi, sistem pembayaran ini selain dilengkapi fitur sedekah juga membantu menambah wawasan dan silaturahmi.

" Kami tidak hanya menjual brand bisnis, tapi lebih ke sedekah," kata Yopan kepada Dream, Sabtu, 3 Juni 2017.

Menurut pengalaman Yopan, selama berkeliling Indonesia, dia melihat banyak mitra Paytren yang militan secara bisnis dan ibadah.

Dari komunitas yang berkembang, selain ada pelatihan, juga kerap dimunculkan semangat untuk membangun silaturahmi dab mandiri dalam berbisnis.

" Keunikan dari Paytren ialah, mitra yang ikut memiliki kemandirian dalam berbisnis. Tetapi, di sini berjuang tidak hanya karena uang, melainkan membangun tali silaturahmi," kata dia.

Dari 10 kota Paytren yang dikunjungi, beberapa di antaranya memiliki mitra yang sukses secara ekonomi.

Yopan mencontohkan sosok Ari Sutrisno yang sukses menjadi mitra Paytren. Menurut Yopan, awalnya sama sekali tak mengenal teknologi, namun berkat tekadnya, dia akhirnya sukses di Paytren.

" Awalnya pedagang kaki lima di Tebet, kini sukses di Semarang" kata dia.

Meski begitu, Yopan mewanti-wanti, Paytren dikembangkan tidak hanya bisnis semata.

" Yang terpenting silaturahmi dan aspek sedekahnya," ujar dia.

Beri Komentar
Bukan Pertama Kali, Ini Deretan Kebrutalan Anjing Milik Bima Aryo