Kartu Prakerja 2,8 Juta Peserta Dibuka, Pendaftaran Mulai Bulan Ini

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Selasa, 6 Juli 2021 13:36
Kartu Prakerja 2,8 Juta Peserta Dibuka, Pendaftaran Mulai Bulan Ini
Kemenkeu berharap bisa menyalurkan anggaran Rp10 triliun untuk 2,8 juta peserta

Dream – Pemerintah akan kembali membuka pendaftaran program Kartu Prakerja batch II sebagai kelanjutkan dari antisipasi dampak PPKM Darurat. Program ini akan mula dibuka bulan ini, Juli 2021.

Dikutip dari Liputan6.com, Selasa 6 Juli 2021, Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati, mengatakan kuotanya untuk program Kartu Prakerja terbaru ini sebanyak 2,8 juta orang.

“ Kartu Prakerja untuk penyerapan batch kedua bisa dilaksanakan pada Juli. Prakerja untuk 2,8 juta peserta juga bisa dieksekusi Juli-Agustus,” kata Sri Mulyani di Jakarta.

Perekrutan ini dibuka seiring dengan pemberlakuan PPKM Darurat pada 3-20 Juli 2021. “ Kita berharap akan bisa tersalurkan Rp 10 triliun lagi untuk 2,8 juta peserta,"

1 dari 1 halaman

Jadwal Perekrutan Kartu Prakerja Sedang Disiapkan

Sebelumnya, Sri Mulyani juga sempat mengungkapkan, pemerintah siap kembali membuka program Kartu Prakerja sesuai realisasi selama satu semester hingga 30 Juni 2021. Perekrutan ini dibuka seiring dengan penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Darurat pada 3-20 Juli 2021.

" Semester II dan juga berkaitan dengan PPKM darurat, ," kata Sri Mulyani.

Head of Communications Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja Louisa Tuhatu, sedang bersiaga untuk membuka jadwal perekrutan Kartu Prakerja.

“ Saat ini kami masih terus berkoordinasi dengan Komite Cipta Kerja untuk menentukan jadwal dan mekanismenya. Segera kami sampaikan bila sudah ada keputusan,” kata Louisa kepada rekan wartawan.


(Sumber: Liputan6.com/Maulandy Rizky Bayu Kencana)

Beri Komentar