Press Gathering #SemuaMakinBisa Re-experiencing PermataMobile X (Dream.co.id/Okti Nur Alifia)
Dream - Dalam rangka mendukung inisiatif Bank Indonesia untuk mengoptimalisasi pembayaran digital nasional, Permata Bank menghadirkan layanan terbaru pada aplikasi Permata Mobile X.
Kini nasabah pengguna Permata Mobile X dapat melakukan pembayaran gratis untuk BI-Fast, on-line transfer, Lalu Lintas Giro (LLG) dan Real Time Gross Settlement (RTGS) tanpa syarat dan tanpa batas waktu.
Direktur Retail Banking Permata Bank, Djumariah Tenteram, menambahkan, alasan lain gratis transfer tanpa syarat adalah mendukung transaksi nasabah dengan biaya yang lebih efisien.
“ Harapan kami ini juga untuk mendukung bisnis UMKM, di mana kalau misalnya tidak memakan biaya mereka bisa lebih banyak melakukan aktifitas bisnis atau transfer,” katanya dalam jumpa pers dengan media di Jakarta, Kamis 8 September 2022.
Bukan hanya itu, kini nasabah yang memenuhi persyaratan juga dapat menikmati pencairan Kredit Tanpa Agunan (KTA) ataupun kartu kredit dalam 10 menit setelah pengajuan.
Permata Mobile X sendiri telah dirilis sejak 2018 dengan 200 mobile banking feature di dalamnya. Direktur Utama Permata Bank Meliza M. Rusli juga melaporkan pertumbuhan positif pengguna Permata Mobile X di kala pandemi yang saat ini mencapai 2 juta pengguna.
“ Dua juta itu sudah pengguna (permata mobile x) digital semua. Konvensionalnya 6,2 juta,” katanya saat ditemui Dream.
Pencapaian itu dicatatkan dengan peningkatan sebanyak 42 persen (year on year) selama tengah tahun pertama 2022. Dengan jumlah total transaksi digital banking di Permata Bank meningkat 25 persen (year on year).
Meliza menambahkan, produk investasi menjadi fitur yang paling banyak digunakan oleh pengguna Permata Mobile X selain transfer. Banyak dari nasabahnya yang melakukan pembelian obligasi.
“ Jadi ada produk investasi yang paling banyak itu adalah yang pembelian obligasi, kemudian juga yang untuk investment kita banyak pilihannya ya ada dari reksadana dari beberapa partner dari bank permata,” lanjutnya.
Selain memenuhi kebutuhan nasabah dari segi digital banking, Permata Bank membawa kampanye #SemuaMakinBisa dengan membangun ulang teknologi yang ditawarkan dalam Permata Mobile X. Dengan tujuan dapat menjangkau semua generasi dan semua segmen pelanggan.
Kini semua aktivitas perbankan, diantaranya investasi, tabungan, layanan pinjaman, kartu kredit, asuransi, transfer, pembayaran, promosi dan cashback, serta produk perbankan unggulan lainnya, semua dapat diakses secara on-line di Permata Mobile X.
“ Adopsi dan implementasi terhadap teknologi terkini yang PermataBank lakukan telah mencapai momentum yang baik dalam memperkuat kemampuan digital kami serta menjadikan kami sebagai salah satu bank terdepan dalam perbankan digital di Indonesia,” kata Direktur Teknologi dan Operasi Permata Bank, Abdy Salimin.
Advertisement
Psikolog Ungkap Pentingnya Pengawasan Orangtua Saat Anak Main Game
Potret Beda Pesta Pora 2025, Ada Jumatan Bareng Dipimpin Rhoma Irama
Seru Abis! Komunitas Ini Sampaikan Kritikan dengan Main Karet Depan Gedung DPR
Tak Hanya di Indonesia, 7 Mitos Aneh di Berbagai Belahan Dunia
Kebiasaan Pakai Bra saat Tidur Berbahaya? Cari Tahu Faktanya