Pentingnya Sikap Cermat terhadap Kontrak Asuransi Kesehatan

Reporter : Ramdania
Rabu, 22 April 2015 18:31
Pentingnya Sikap Cermat terhadap Kontrak Asuransi Kesehatan
Nasabah yang mengambil asuransi kesehatan atau karyawan yang disediakan fasilitas semacamnya perlu lebih berhati-hati ketika membaca kontrak polis asuransi sebelum menciptakan masalah nantinya.

Dream - Untuk menghindari masalah keuangan akibat ikut asuransi, agen asuransi, Nexus Grup, menyarankan nasabah untuk benar-benar memahami apa yang tercantum dan apa yang tidak dalam polis sebelum membubuhkan tanda tangan.

Terutama untuk mereka yang bekerja di Dubai atau Uni Emirat Arab. Meskipun Otoritas Kesehatan Dubai (DHA) telah mewajibkan asuransi kesehatan dasar yang harus disediakan perusahaan, tetapi asuransi tersebut tidak termasuk beberapa bentuk perawatan pencegahan, seperti pemeriksaan kanker, serta pengobatan untuk cacat bawaan.

" DHA telah mengambil langkah penting untuk memastikan karyawan di Dubai memiliki akses ke perawatan medis dasar, tetapi warga harus tahu bahwa ini tidak meliputi segalanya,” ujar Nathalie Youwakim dari Nexus Group, seperti dikutip dari Emirates 247, Rabu, 22 April 2015.

" Misalnya, prosedur rekonstruksi atau operasi plastik hanya ditanggung setelah terjadi kecelakaan, atau jika dianggap perlu secara medis oleh penyedia asuransi," tambahnya.

Nathalie menjelaskan jika orang tua tinggal di Dubai memiliki anak yang lahir dengan cacat bawaan, pengobatan terhadap kondisi itu, terlepas dari apakah mengancam kehidupan atau tidak, akan masuk dalam daftar pengecualian pertanggungan.

" Manfaat yang dikecualikan lainnya termasuk perawatan gigi, perawatan optik, dan pengobatan masalah kesuburan. Tentu saja, semua ini adalah manfaat yang bisa ditambahkan atau dimasukkan dalam skema asuransi, tergantung pada kebijakan perusahaan dan sponsor untuk melakukannya."

Manfaat lain yang bersifat pencegahan yang dikecualikan dalam pertanggungan dasar antara lain pemeriksaan rutin untuk diabetes setelah usia 30 tahun untuk masyarakat umum dan setelah usia 18 tahun untuk individu yang berisiko tinggi, perawatan pencegahan untuk penyakit jantung atau kanker.

Sebenarnya, lanjut Nathalie, manfaat-manfaat tersebut bisa menjadi bagian dari paket kesehatan tambahan yang ditawarkan oleh perusahaan asuransi. Bahkan jika seseorang membeli asuransi untuk penyakit kritis, bisa menjadi suatu masalah jika pemegang asuransi ternyata didiagnosis dengan penyakit lain.

Beri Komentar
Canggih, Restu Anggraini Desain Mantel dengan Penghangat Elektrik