Perjuangan 2 Wanita Palestina Bawa Fesyen Ternama ke Gaza

Reporter : Syahid Latif
Sabtu, 16 Mei 2015 17:01
Perjuangan 2 Wanita Palestina Bawa Fesyen Ternama ke Gaza
Yang menarik dari tokonya adalah menciptakan gaya hidup mewah, dan itu bukan berarti harus mahal.

Dream - Bagi yang tinggal di wilayah Teluk, sangat mudah menemukan busana dari berbagai merek terkenal. Namun tidak demikian bagi wanita yang tinggal di Tepi Barat, Palestina. Tidak ada satu pun produsen merek terkenal yang mau memasarkan produknya di wilayah ini.

Melihat fenomena ini, dua wanita keturunan Palestina yang sekarang tinggal di Amman, Yordania, berusaha menyediakan akses busana dan aksesori yang mudah kepada warga Tepi Barat.

Bekerja sama dengan rekannya Badea Jaber, Ruba Abdulhadi baru saja mendirikan Elmuda.com, toko fashion online pertama dan satu-satunya yang menarget warga Tepi Barat.

Ruba kepada Al Arabiya News mengatakan bahwa Elmuda adalah toko online yang khusus menjual busana dengan lebih dari 150 merek dari seluruh dunia. Ide utamanya adalah memberikan akses mudah bagi warga Tepi Barat untuk mendapatka berbagai merek terkenal seperti Rani Zakhem, Alexander McQueen, dan Lina Brax.

Yang menarik dari tokonya itu, lanjut Ruba, adalah menciptakan gaya hidup mewah, dan itu bukan berarti harus mahal.

" Kami menjual kualitas dan layanan yang lebih baik dibanding kompetitor. Kami telah mengenalkan standar tinggi dalam layanan seperti saya ingin dilayani," katanya seperti dikutip Dream, Sabtu, 16 Mei 2015..

Besar di Ramallah membuat Ruba sulit mendapat akses kepada fashion dan banyak hal lainnya. Semuanya bagaikan mimpi baginya meski tetap berusaha meraihnya. Saat sudah dewasa, setelah menempuh program pendidikan setahun di Harvard Business School, Ruba memutuskan untuk mewujudkan mimpinya mendirikan toko busana khusus bagi warga Tepi Barat.

" Mendirikan bisnis ini adalah sangat pribadi bagi saya. Karena saya ingin memberikan segala yang diinginkan para gadis di sini."

Menurut Ruba, Elmuda akan mengirim barang ke semua wilayah dan untuk Palestina, hanya khusus ke Tepi Barat. Untuk saat ini, Elmuda tidak bisa mengirim ke wilayah lainnya di Palestina karena kendala tertentu. Sayangnya, lanjut Ruba, butuh 10 hari untuk mengirim ke Tepi Barat.

" Tetapi kami akan berusaha barang terkirim dalam waktu 3-5 hari, seperti pengiriman ke wilayah lainnya."

Desainer yang memfavoritkan Ratu Rania dari Yordania dan Victoria Beckham ini punya saran tentang fashion.

" Pakailah apa yang membuat Anda nyaman dan tampak bagus."

Beri Komentar