Tahun Ini, Gojek Ekspansi ke Tiga Negara Asia Tenggara

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Rabu, 28 Maret 2018 14:15
Tahun Ini, Gojek Ekspansi ke Tiga Negara Asia Tenggara
Salah satunya adalah Filipina.

Dream – Perusahaan transportasi berbasis aplikasi, PT Aplikasi Karya Anak Bangsa (PT Gojek Indonesia) siap-siap mengembangkan sayapnya di Asia Tenggara. Gojek akan berekspansi ke beberapa negara dalam waktu dekat.

Dikutip dari Asia One, Rabu 28 Maret 2018, CEO Gojek, Nadiem Makarim, mengatakan, perusahaannya akan mengembangkan sayap ke tiga negara ASEAN pada pertengahan tahun ini.

Kabar ekspansi ini muncul setelah Uber Technologies Inc sepakat menjual bisnisnya di Asia Tenggara kepada Grab. Konsolidasi pertama terbesar di Asia Tenggara bisa menjadi tekanan bagi Google.

Nadiem mengatakan, kesepakatan Uber ini merupakan kesempatan besar karena sedikit pemain yang menggunakan “ cara halus” untuk melanjutkan dan memperdalam kepemimpinan pasar untuk Gojek di Indonesia.

Dia tidak menyebutkan tiga negara yang akan menjadi target ekspansi, namun petinggi Gojek lainnya menyebut mereka sedang bersiap-siap masuk ke Filipina tahun ini.

“ Persiapan sedang dilakukan dengan baik dan dalam waktu beberapa minggu ke depan, peluncuran pertama di negara baru akan diumumkan. Ini akan diikuti oleh tiga negara lainnya di Asia Tenggara pada pertengahan tahun,” kata dia.

Dengan suntikan modal dari beragam investor, seperti Google dan Temasek, Nadiem semakin percaya diri. “ Kami percaya diri bahwa memiliki dukungan lebih banyak untuk ambil bagian tentang kisah pertumbuhan paling mengagumkan di dunia dari fenomena perusahaan Indonesia menjadi perusahaan global,” kata dia.

Beri Komentar