Pebisnis Korea Selatan Mau Bisnis Tahu di Surakarta

Reporter : Maulana Kautsar
Rabu, 21 Desember 2016 10:44
Pebisnis Korea Selatan Mau Bisnis Tahu di Surakarta
Pimpinan NongHyup telah berkeliling ke sejumlah industri rumah tangga pembuatan tahu di sekitaran Kota Surakarta.

Dream – Federasi koperasi asal Korea Selatan, Nong Hyup menjajaki pengembangan bisnis tahu di Surakarta, Jawa Tengah. Pimpinan NongHyup Kwon Soon Hyup melihat potensi tahu dan varian buah apel dapat berkembang dengan baik d Tanah Air.

Kwon mengatakan telah mengunjungi sejumlah industri rumah tangga pembuatan tahu di Kartasura. Dia pun juga telah berkeliling di beberapa pasar buah dan sayur di Surakarta.

Rencananya, pengembangan potensi industri tahu dan varian apel tersebut akan diwujudkan dalam bentuk pembangunan infrastruktur pabrik, pengelolaan manajemen usaha, dan sumber daya manusia.

Menurut keterangan tertulis yang diterima Dream, Walikota Surakarta FX Hadi Rudyatmo menyambut baik tawaran kerja sama tersebut. Dia mengaku siap memfasilitasi rencana kerjasama agrikultur di Surakarta.

Selain itu, dia mengatakan, kerja sama tersebut juga dapat dilanjutkan untuk pengembangan industri kerajinan tangan, tekstil, dan mebel yang menjadi unggulan di kota Surakarta.

Perwakilan Kamar Dagang dan Industri Kota Surakarta David Wijaya berharap kerjasama antara NongHyup dapat terlaksana. Sehingga, dalam pertemuan selanjutnya dapat terjalin pertemuan lanjutan antara NongHyup dengan pengusaha di kota Surakarta dan sekitarnya.(Sah)

Beri Komentar