Pesan iPad Rp10,2 Juta Malah Terima Kotak Biskuit Cokelat, Makin Kesal Cicilan Tetap Ditagih

Reporter : Alfi Salima Puteri
Sabtu, 29 Oktober 2022 11:40
Pesan iPad Rp10,2 Juta Malah Terima Kotak Biskuit Cokelat, Makin Kesal Cicilan Tetap Ditagih
Saat sekotak paket tiba di rumahnya, ia sudah curiga lantaran paket tersebut sangat ringan. Harper mengatakan raksasa ritel online tersebut belum memberinya pengembalian uang.

Dream - Seorang pria kecewa bukan main setelah memesan iPad di e-commerce raksasan dunia, Amazon. Girang karena hanya merogoh kocek yang terbilang cukup murah untuk ukuran negaranya, dia terpaksa gigit jari dan balik kesal dengan paket pesanannya.

Melansir laman Metro.co.uk, Jumat, 28 Oktober 2022, pria bernama Carl Harper membeli iPad seharga 569 poundsterling atau sekitar Rp10,2 juta. Namun sayang, paket yang diterimanya justru sekotak Cadbury Cookies.

Harper mengatakan raksasa ritel online tersebut belum memberinya pengembalian uang. 

Saat sekotak paket tiba di rumahnya, Harper sudah mulai curiga lantaran bobot paket tersebut sangat ringan. Dia bertambah kaget ketika paket tersebut dibuka.

" Saat saya membukanya, tampaklah sekotak kue,” kata pria berusia 43 tahun dari Sheffield, yang telah membayar uang muka cicilan sebesar 113,80 poundsterling (Rp2 jutaan).

Sesaat setelah membuka paket tersebut, Harper bergegas ke luar rumahnya untuk mengejar kurir Amazon yang mengantar pesanannya.

1 dari 2 halaman

" Saya segera keluar ke pintu depan untuk mengejar kurir Amazon, tapi dia sudah pergi," ujarnya.

Harper akhirnya menelepon pihak Amazon untuk melaporkan kesalahan tersebut. Harper iminta untuk mengirim kembali kotak biskuit cokelat yang diterimanya agar pihak Amazon dapat segera mengembalikan uang pembelian iPad.

Tetapi dua minggu kemudian, Amazon mengirim pesan kepada Harper yang mengatakan bahwa dia akan dikenakan empat kali pembayaran bulanan sebesar 113,80 poundsterling.

Yang membuat Harper semakin kecewa, pihak Amazon tak mengirimkan iPad pesanannya sama sekali. Sehingga ia pun memutuskan membelinya sendiri di toko offline.

2 dari 2 halaman

“ Saya menelepon Amazon kembali dan diberi tahu bahwa keluhan saya tidak terdaftar dengan benar. Seminggu kemudian, keluhan saya masih tidak terdaftar," ungkapnya.

“ Mereka (Amazon) padahal sudah mengatakan begitu menerima biskuit cokelat, mereka akan menangani keluhan. Saya mengirim biskuit itu sejak 7 Oktober dan saya masih belum mendapat tanggapan. Hal itu membuat saya tidak mau lagi berbelanja di sana." imbuhnya.

Diketahui, Amazon telah merespon keluhan Harper dan berjanji untuk memperbaiki semuanya dan mengembalikan uang dalam waktu tujuh hari.

Beri Komentar