Program Mudik Gratis Motor dengan KA Dibuka, Buruan Daftar!

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Selasa, 13 Februari 2018 15:44
Program Mudik Gratis Motor dengan KA Dibuka, Buruan Daftar!
Baca infonya di sini, ya.

Dream – Kementerian Perhubungan (Kemhub) kembali membuka pendaftaran mudik gratis moda kereta api untuk pemudik sepeda motor pada Lebaran 2018. Dengan mendaftarkan sepeda motornya, penumpang bisa mendapatkan kemudahan membeli tiket kereta api sebanyak 3 penumpang, yaitu 2 dewasa dan 1 anak.

Dikutip dari laman mudikgratis.dephub.go.id, Selasa 12 Februari 2018, pendaftaran mudik gratis dibuka dua periode.

Tahap I dimulai tanggal 9 Februari-9 Mei 2018. Pada tahap ini, pendaftar akan mendapatkan kemudahan pembelian tiket kereta api. Tahap II akan dimulai pada tanggal 9 Mei-24 Juni 2018 dengan mekanisme hanya pendaftaran sepeda motor.

Untuk perjalanan contra flow, pendaftaran dilakukan pada 9 Mei-24 Juni 2018 di stasiun persinggahan kereta api di daerah. Pendaftaran akan ditutup apabila kuota telah terpenuhi.

Kereta api mudik gratis ini akan melalui lintas utara dan lintas selatan. Untuk lintas utara dan selatan, kapasitas angkutnya 464 sepeda motor per hari.

Jika berminat, masyarakat wajib membawa SIM, STNK, KTP, dan KK asli serta masing-masing fotokopiannya tiga lembar. Sepeda motor tak boleh dimodifikasi atau diberi aksesori tambahan dan kaca spion wajib dilepas dan dibawa pemilik. Perlu diingat, jumlah helm yang dibawa sesuai dengan kebutuhan pemudik.

Sepeda motor juga harus punya standar tengah dan dilengkapi pegangan belakang. Tangki kendaraan harus kosong dan kunci sepeda motor diberikan kepada petugas ekspedisi.

Baca selengkapnya di sini.

Beri Komentar