Resmi Jadi Level Decacorn, Naik Grab Bakal Lebih Aman

Reporter : Dwi Ratih
Minggu, 3 Maret 2019 11:33
Resmi Jadi Level Decacorn, Naik Grab Bakal Lebih Aman
Sebagaimana diketahui, decacorn disematkan untuk perusahaan yang berhasil mencapai valuasi hingga 10 miliar dollar AS.

Dream - Kabar baik datang dari Grab. Pelopor online to offline (O2O) mobile platform tersebut baru-baru ini mendapatkan predikat decacorn. Predikat prestisius tersebut diberikan karena keberhasilan Grab mencapai valuasi hingga 11 miliar dollar AS.

Menariknya, Grab menjadi perusahaan startup pertama di Asia Tenggara yang meraih level decacorn. Sebagaimana diketahui, decacorn disematkan untuk perusahaan yang berhasil mencapai valuasi hingga 10 miliar dollar AS.

Dengan kata lain, decacorn ini merupakan super unicorn, karena valuasi perusahaannya 10 kali lipat dari startup yang baru mendapatkan valuasi sebesar 1 miliar dollar AS.

Grab telah diakui tumbuh menjadi startup yang memiliki kualitas pelayanan yang baik. Dibandingkan dengan kompetitornya, layanan yang diberikan Grab cenderung lebih terjangkau. Apalagi Grab juga sering memberikan banyak promo, yang membuat order jauh lebih murah.

Selain itu, pencapaian Grab ini sebenarnya sebanding dengan pembaruan inovasi sekaligus layanan yang terus dilakukan. Terlebih kini layanan Grab semakin beragam. Super App terkemuka di Asia Tenggara ini, bukan saja memberikan layanan transportasi, berupa GrabBike, GrabCar, maupun GrabTaxi.

Lebih lanjut Grab juga hadir dalam layanan pengiriman barang dan makanan, pembayaran mobile dan hiburan digital. Dengan filosofi platform terbuka, Grab menyatukan para mitra untuk membuat hidup lebih baik bagi masyarakat terutama yang berada di Asia Tenggara.

Pencapaian ini secara tak langsung menumbuhkan kepercayaan bagi pengguna Grab, terutama soal kenyamanan dan keamanan selama menggunakan aplikasi Grab.

Hal ini belum ditambah dengan hadirnya tombol SOS, yang turut dihadirkan dalam aplikasi Grab bagi pengguna di Indonesia. Wajar jika akhirnya, pengguna kini banyak beralih menggunakan Grab, termasuk sebagai everyday superapp andalan.

Beri Komentar