Perjalanan Berkesan Bersama Grab, Decacorn Asia Tenggara

Reporter : Dwi Ratih
Jumat, 1 Maret 2019 13:43
Perjalanan Berkesan Bersama Grab, Decacorn Asia Tenggara
Di Asia Tenggara sendiri, terdapat sembilan startup dengan status unicorn.

Dream - Semenjak dipublikasikan dalam riset Google-Temasek bertajuk e-Conomy SEA 2018 pada 19 November 2018, Grab sudah menyandang status sebagai startup Decacorn.

Istilah ini disematkan pada startup yang memiliki nilai valuasi lebih dari US$10 miliar atau lebih dari Rp140 triliun. Artinya, valuasi decacorn adalah 10 kali lipat dari unicorn.

Di Asia Tenggara, terdapat sembilan startup dengan status unicorn. Namun, Grab berhasil meningkatkan valuasi perusahaan hingga menjadi decacorn pertama dan satu-satunya di Asia Tenggara.

Grab telah melakukan perjalanan di delapan negara dan 336 kota yang ada di seluruh Asia Tenggara. Bahkan sejak perjalanan pertama di 2012, telah menempuh 21.065.336.859 kilometer atau setara dengan pergi ke bulan sebanyak 27.400 kali!

Perjalanan berkesan Grab mengantarkan penumpang mulai dari kencan pertama, menuju pernikahan hingga memiliki anak. Bahkan, ada 21 bayi yang lahir dalam perjalanan bersama Grab.

Satu miliar perjalanan Grab terhitung pada Oktober tahun 2018, 2 miliar perjalanan pada sembilan bulan setelahnya, dan 3 miliar pada enam bulan selanjutnya.

Grab juga telah mencatat tujuan perjalanan yang paling sering ditempuh, yakni:

- Bioskop/Mall dengan 207 juta perjalanan
- Taman dengan 25 juta perjalanan
- Rumah Ibadah dengan 9 juta perjalanan
- Asian Games dengan 110 juta perjalanan
- Rumah Sakit dengan 98 juta perjalanan
- Sekolah/Kampus dengan 104 juta perjalanan
- Rumah Duka dengan 889 juta perjalanan

Grab sebagai decacorn (super unicorn) menawarkan solusi sehari-hari dengan layanan transportasi, pengiriman barang, makanan, pembayaran mobile dan hiburan digital.

Super App terkemuka di Asia Tenggara ini memiliki filosofi untuk menyatukan para mitra untuk membuat hidup lebih baik. Inilah perjalanan berkesan yang telah menjadikan Grab decacorn pertama di Asia Tenggara.

Beri Komentar
(Deep Dream) Menteri PAN-RB Buka-bukaan Soal PNS Kerja dari Rumah dan Single Salary