Sering Dikira Sama, ini Beda Yukata dan Kimono

Reporter : Annisa Mutiara Asharini
Jumat, 1 Maret 2019 12:43
Sering Dikira Sama, ini Beda Yukata dan Kimono
Jangan salah sebut, Sahabat Dream!

Dream - Serupa tapi tak sama, kimono dan yukata merupakan dua busana yang berbeda. Keduanya memiliki perbedaan yang tak kasat mata.

Hingga saat ini, kimono dan yukata masih sering digunakan oleh masyarakat Jepang. Hanya saja pemakaiannya dibedakan oleh suasana.

" Seiring dengan berjalannya waktu, kimono hanya digunakan di kesempatan spesial seperti upacara adat. Sedangkan yukata banyak dipakai di suasana yang lebih kasual," papar Reiko, perwakilan Japan Foundation, dalam acara SOGO 29th Anniversary, Jakarta, Kamis 28 Februari 2019.

 Kimono

Sumber foto: Annisa Mutiara Asharini/ Dream

Kimono biasanya terlihat lebih tebal dan elegan karena terbuat dari bahan sutera. Lain halnya dengan yukata, bahan utamanya adalah katun sehingga cocok digunakan di musim semi dan panas.

Semakin elegan, kimono dan yukata dilengkapi dengan obi atau kain panjang yang dipakai seperti ikat pinggang. Ketika dikenakan, obi dapat memberi kesan tubuh ramping.

Pada kesempatan ini, SOGO Department Store memeragakan kimono dan yukata yang didatangkan langsung dari Jepang. Koleksi terdiri dari 8 busana wanita dan 1 pria persembahan dari Japan Foundation.

 Kimono

Sumber foto: Annisa Mutiara Asharini/Dream

Menyambut musim semi, corak bunga Sakura mendominasi busananya. Para model tampil lengkap dengan memakai alas kaki geta, headpiece bunga serta uchiwa, kipas tradisional Jepang.

Beri Komentar
TOP 3 Gara-Gara BTS, Menara Seoul jadi Ungu