Sasar Milenial Lewat Kartu Kredit Digital, CIMB Niaga Bidik Pertumbuhan 20%

Reporter : Okti Nur Alifia
Kamis, 23 Juni 2022 15:36
Sasar Milenial Lewat Kartu Kredit Digital, CIMB Niaga Bidik Pertumbuhan 20%
Kartu Kredit Digital OCTO Card terintegrasi di dalam Super App OCTO Mobile.

Dream - PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga ) melakukan terobosan baru dengan meluncurkan Kartu Kredit Digital OCTO Card yang terintegrasi di dalam Super App OCTO Mobile.

Semakin mengikuti trend kartu kredit digital, atas peluncuran itu CIMB Niaga berkolaborasi dengan tiga principal diantaranya PT JCB International Indonesia (JCB), PT Mastercard Indonesia (Mastercard), dan PT Visa Worldwide Indonesia (Visa).

“ CIMB Niaga terus berinovasi mengembangkan digital customer experience dengan mengintegrasikan berbagai produk dan layanan ke dalam Super App OCTO Mobile, sehingga memudahkan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan finansialnya,” kata Direktur Consumer Banking CIMB Niaga Noviady Wahyudi, saat meluncurkan Kartu Kredit Digital OCTO Card di Jakarta, Rabu, 22 Juni 2022.

Inisiatif CIMB Niaga juga sejalan sebagai bentuk dukungan Sustainable Development Goals (SDGs), salah satunya mengurangi penggunaan kartu berbahan plastik.

1 dari 4 halaman

Noviady mengatakan kehadiran kartu kredit digital OCTO Card diharapkan dapat meningkatkan jumlah pemegang kartu kredit ke depannya. CIMB Niaga menargetkan peningkatan 20 persen hingga akhir tahun 2022.

" Saat ini pemegang kartu CIMB Niaga ada jutaan orang. Dengan peluncuran kartu kredit digital ini kami berharap jumlah pemegang kartu kredit akan meningkat dalam beberapa bulan ke depan. Targetnya dapat tumbuh sekitar 20 persen," katanya.

Kartu Kredit Digital keluaran bank yang didirikan pada 1955 itu menyasar para pengguna yang digital savvy dan berjiwa muda. Hadirnya inovasi itu juga menjawab kebutuhan masyarakat saat ini yang semakin terbiasa dengan pembayaran cashless dan contactless melalui ponsel.

“ Kalau dilihat dari sisi customer mungkin bukan kartu kredit yang penting, tapi cara melakukan pembayaran dan gimana kemudahannya,” lanjut Noviady.

2 dari 4 halaman

Nasabah bisa bertransaksi dengan nyaman, baik untuk belanja online di e-commerce maupun offline di berbagai merchant.

Cukup dengan sentuhan jari dari OCTO Mobile melalui fitur Scan QRIS tanpa perlu repot membawa kartu fisik atau bersentuhan dengan benda lain.

cimb niaga luncurkan kartu kredit digital© (Foto: Dream.co.id/Okti Nur Alifia)

“ Semua yang dibutuhkan nasabah, untuk mendapatkan solusi financial, itu bisa satu genggaman aja melalui handphone,” ujar Noviady.

Manfaat selain transaksi, OCTO Card juga bisa digunakan untuk menabung, investasi, dan menariknya dapat memblokir nomor pin tanpa harus ke kantor cabang.

3 dari 4 halaman

Sementar itu, fenomena pembayaran tanpa kartu sudah menyasar sebagian konsumen di Indonesia.

Berdasarkan data terbaru dari Visa Consumer Payment Attitudes Study, lebih dari setengah konsumen tanah air telah menggunakan mobile apps sebagai metode pembayaran dalam beberapa kali setiap minggunya.

“ Mayoritas konsumen juga memiliki aplikasi mobile banking, yang telah menjadi metode perbankan yang semakin banyak digunakan di Indonesia,” kata Presiden Dikektur PT Visa Worldwide Indonesia Riko Abdurrahman.

OCTO Card akan menjadi yang pertama untuk banyak orang, terutama generasi muda yang baru masuk dunia kerja. Pasalnya, pemasukan minimal untuk dapat memiliki kartu kredit digital ini adalah Rp3 juta.

 

4 dari 4 halaman

Nasabah yang menggunakan OCTO Card dapat menikmati berbagai keuntungan, salah satunya pengguna tidak dikenakan biaya iuran tahunan dan bisa langsung mengubah transaksi ritel menjadi cicilan 0% dengan tenor 3 bulan melalui Super App OCTO Mobile.

Adapula cashback 10% untuk transaksi belanja online, kecuali hotel, airlines, serta tour and travel.

Beri Komentar