Seberapa Penting Asuransi Perjalanan untuk Mudik?

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Minggu, 10 Juni 2018 15:00
Seberapa Penting Asuransi Perjalanan untuk Mudik?
Asuransi yang satu ini sering dilupakan orang ketika mempersiapkan mudik.

Dream – Asuransi perjalanan sering dilupakan seseorang ketika mudik. Padahal, asuransi perjalanan sangat penting untuk menunjang perjalanan mudik.

Sebab, biasanya pemudik hanya fokus pada tiket Lebaran, barang-barang yang akan dibawa, hingga oleh-oleh. Lalu, mengapa asuransi perjalanan bisa menjadi sangat penting saat mudik?

Dikutip dari CekAja, Minggu 11 Juni 2018, ada empat manfaat yang bisa didapat dari asuransi perjalanan. Yang pertama, bisa melindungi rumah dari bahaya kebakaran dan kemalingan.

Asuransi perjalanan tak hanya melindungi seseorang dari perjalanan mudik, tetapi juga harta benda di rumah yang ditinggalkan. Bahkan, asuransi ini bisa menanggung risiko ketika terjadi kebakaran.

Yang ke dua, mendaaptkan ganti rugi saat pesawat delay. Apalagi, saat ini sedang musim mudik dan risiko delay bisa terjadi.

Tentu kita akan kesal jika penerbangan pesawat tertunda. Dengan asuransi perjalanan, kamu tak perlu cemas. Asuransi perjalanan akan menanggung risiko kalau terjadi keterlambatan atau pembatalan perjalanan.

Ke tiga, menanggung risiko kalau bagasi hilang. Kepadatan di bandara ketika musim mudik harus membuat kamu ekstra hati-hati dalam menjaga barang bawaan. Bagasi rentan hilang di musim mudik.

Ke empat, asuransi perjalanan akan menanggung risiko ketika kamu mengalami kecelakaan dan sakit dalam perjalanan mudik. Asuransi ini akan menanggung biaya rumah sakit atau kerusakaan kendaraan kalau kamu mengalami kecelakaan saat mudik.

Beri Komentar