Sejak Terapkan Bagasi Berbayar, Lion Air Klaim Lebih Tepat Waktu

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Sabtu, 2 Februari 2019 13:34
Sejak Terapkan Bagasi Berbayar, Lion Air Klaim Lebih Tepat Waktu
Ketepatan terbangnya mencapai 88 persen.

Dream – Lion Air dan Wings Air kini tidak lagi menyediakan layanan bagasi gratis. Kebijakan baru maskapai swasta nasional ini diklaim berdampak pada ketetapan waktu operasional

Corporate Communications Strategic Lion Air, Danang Mandala Prihantoro, mengatakan sejak layanan bagasi berbayar diberlakukan, Lion Air dan Wings Air mengalami peningkatan ketepatan waktu operasional (On Time Performance/OTP) mencapai rata-rata 88 persen.

“ Oleh karena itu sebagai langkah mempertahankan tingkat OTP, kami tetap memberlakukan kebijakan bagasi nol kilogram untuk rute domestik,” ujar Danang melalui keterangan tertulis yang diterima Dream, Sabtu 2 Februari 2019.

Terhitung mulai 7 Februaru 2019, Lion Air menerapkan tarif untuk bagasi berbayar secara penuh. 

Layanan bagasi nol kilogram merupakan kebijakan baru Lion Air dan Wings Air guna menjawab peluang dan tantangan bisnis seiring pertumbuhan tren perjalanan udara yang sederhana.

Lion Air dan Wings Air menawarkan layanan kepada setiap pelanggan untuk mempersiapkan rencana perjalanan lebih awal dengan penjualan tiket berkonsep “ sesuai kebutuhan pelanggan”.

Jika pelanggan membawa barang dalam jumlah banyak saat bepergian maka dapat membeli bagasi. Sebaliknya, apabila bepergian tanpa bagasi, penumpang tidak perlu membayar.

1 dari 1 halaman

Voucher Bagasi Lion Air Bisa Dibeli di Sini

Bagi pelanggan yang akan membawa bagasi dapat melakukan pembelian voucher bagasi (pre-paid baggage) melalui agen perjalanan (agent travel), website Lion Air (www.lionair.co.id) dan kantor penjualan tiket Lion Air Group. Pelanggan dapat membeli dengan harga lebih hemat pada saat dan setelah pembelian tiket (issued ticket), dengan batas waktu maksimum enam jam sebelum keberangkatan.

Terkait dengan ketentuan barang bawaan ke kabin (hand carry), aturan yang berlaku yaitu setiap pelanggan (kecuali bayi), diperbolehkan membawa satu bagasi kabin (cabin baggage) dengan maksimum berat 7 kg dan satu barang pribadi (personal item) seperti tas laptop/ perlengkapan bayi/ bahan membaca/ kamera/ tas jinjing wanita (hand luggage). Ketentuan maksimum ukuran dimensi bagasi kabin ialah 40 cm x 30 cm x 20 cm.

Dalam mempersiapkan penerbangan, Lion Air dan Wings Air menghimbau kepada seluruh pelanggan untuk check-in lebih awal yaitu paling tidak 120 menit sebelum jadwal keberangkatan penerbangan di terminal keberangkatan bandar udara. Hal tersebut guna meminimalisir dampak dari antrean panjang di meja pelaporan (check-in counter).

Counter check-in di bandar udara akan tutup 30 menit sebelum waktu keberangkatan untuk penerbangan domestik atau 45 menit sebelum waktu keberangkatan untuk penerbangan internasional).

Beri Komentar