Selain Baim Wong, 8 Artis Ini Juga Raup Untung Besar dari YouTube

Reporter : Syahidah Izzata Sabiila
Jumat, 26 Juni 2020 08:35
Selain Baim Wong, 8 Artis Ini Juga Raup Untung Besar dari YouTube
Tak kalah dari Baim Wong, 7 artis ini juga miliki penghasilan besar dari Youtube. Berikut ulasannya

Dream - YouTube menjadi tren baru di kalangan selebritis. Mereka tak lagi bergantung pada stasiun televisi karena bisa berkarya lewat platform video di internet tersebut.

Tak sedikit selebritis yang kini lebih sering nongol di YouTube. Mereka membuat konten tak kalah kreatif dari stasiun televisi, meskipun beberapa konten terlihat membosankan karena bisa ditebak ujungnya.

Tak hanya adu kreatif, para selebritis juga meraup penghasilan dari YouTube. Semakin banyak penonton, bertambah besar pula uang yang diterima para selebritis yang banting setir sebagai YouTuber tersebut.

Sebagai figur publik, mungkin tidak terlalu sulit bagi para artis untuk membetot perhatian. Lihat saja akun YouTube sejumlah artis, para netizen yang berlangganan, alias subscriber mereka, sudah tembus jutaan. Bahkan belasan juta!

Dengan demikian, peluang video-video mereka bakal ditonton banyak orang bakal lebih besar. Jika sudah begitu, uang hasil iklan di YouTube pun mengalir ke kantong para artis itu.

Dan, jumlahnya cukup menggiurkan. Tidak hanta ratusan ribu, jutaan, atau bahkan ratusan juta. Ada pula artis yang mengeruk hasil miliaran dari YouTube.

Berikut 8 artis yang memiliki penghasilan terbesar dari YouTube menurut Social Blade:

1 dari 9 halaman

Baim Paula

 Gemes! Lucunya Kejutan Ulang Tahun Paula Untuk Baim Wong© MEN

Melansir dari laman Social Blade, Pasangan Baim Wong dan Paula Verhoeven menempati urutan kesembilan dengan pendapatan Youtube terbanyak, sekaligus urutan pertama artis Indonesia yang memiliki penghasilan terbesar.

Baim Paula kerap mengupload kegiatan sehari-harinya serta konten kebaikan yang membuat namanya semakin dikenal. Diketahui Baim Wong memiliki 2 Youtube channel yakni Baim Paula dan Bapau Family. Pasangan artis tersebut berhasil meraup keuntungan sebesar US$57 ribu US$915 ribu per bulan atau setara dengan Rp800 juta hingga Rp13 miliar.

2 dari 9 halaman

Raffi Ahmad dan Nagita Slavina

 Rafathar Panik Mobil Kesayangannya Hilang di Garasi Baim, Raffi Telepon Polisi© MEN

Selain aktif menjajal berbagai program TV, Pasangan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina juga mengikuti trend membuat Youtube channel. Luar biasanya, youtube mereka menempati urutan ke 11 akun youtube dengan penghasilan terbesar menurut Social Blade. Rangking ini sekaligus menempatkan Raffi dan Gigi sebagai artis dengan penghasilan terbesar kedua. 

Channel Youtube dengan akun Rans Entertainment memiliki 16,4 juta subscribers dan telah mengupload sekitar 1.000 video hingga saat ini. 

Diperkirakan Raffi dan Nagita meraup keuntungan perbulan sekitar US$42 ribu hingga US$676 ribu atau setara dengan Rp597 juta hingga Rp9,6 milyar.

3 dari 9 halaman

Andre Taulany

 Pamer Mobil Mewah ke Rumah Sandiaga Uno, Andre Taulany Kaget Lihat Koleksi Mobil© MEN

Nama Andre Taulany juga sudah tak asing ditelinga penikmat tayangan komedi. Sering dipasangkan dengan Nunung dan Sule membuat wajahnya selalu menghiasi layar kaca. Meski begitu, Andre pun juga ikut menjajal dunia YouTube dan menjadi urutan artis ketiga dengan penghasilan Youtube terbesar menurut Social Blade.

Akun dengan nama Taulany TV ini memiliki 3,6 juta subscribers dan sudah memposting 274 video. Diperkirakan Andre Taulany meraup penghasilan sekitar US$30,3 ribu US$485 ribu atau setara dengan Rp427 juta hingga Rp6,9 milyar.

4 dari 9 halaman

Deddy Corbuzier

 Deddy Corbuzier Beri Tanggapan Soal Indira Kalistha Meremehkan Covid-19© MEN

Artis yang menempati urutan keempat dengan penghasilan terbesar adalah Deddy Corbuzier. Konten podcast dengan mengundang berbagai narasumber hits, membuat akun Youtube sang pembaca acara " Hitam Putih" ini laris manis.

Kini,  Deddy Corbuzier telah mengupload 614 video dan memiliki 10,2 juta subscribers. Dengan jumlah subscribers dan tayangan yang sering kali trending membuat Deddy memiliki penghasilan besar.

Diperkirakan Deddy meraup US$34 ribu hingga US$545 ribuatau sekitar Rp483 juta hingga Rp7,7 milyar per bulan.

5 dari 9 halaman

Atta Halilintar

 Kantongi Restu, Aurel Hermansyah Akan Dipinang Atta Halilintar Tahun ini© MEN

Nama Atta Halilintar sempat dikenal sebagai Youtuber dengan subcribers terbanyak di Indonesia. Seleb yang kini menjalin kasih dengan Aurel Hermansyah ini menempati urutan ke 34 dengan penghasilan Youtube terbesar. 

Atta Halilintar kini memiliki 23,9 juta subscribers dan sudah memiliki 899 video di akun Youtube pribadinya. 

Menurut Social Blade, Atta berhasil meraup penghasilan sebesar US$28.5 ribu hingga US$455.5 ribu atau setara dengan Rp405 juta hingga Rp6,4 miliar setiap bulannya.

6 dari 9 halaman

Ria Ricis

 Ria Ricis Pose Bareng Sejumlah Polis Hingga Minta Maaf Bikin Geger© MEN

Sempat ramai dengan video Squishy, Ria Ricis juga merupakan salah satu artis dengan penghasilan Youtube terbesar di Indonesia. Ria Ricis menempati urutan 36 menurut Social Blade. 

Adik dari Oki Setiana Dewi ini kini sudah memiliki 21,2 juta subscribers dan telah mengupload sekitar 965 video.

Berkat berbagai konten unik dan lucu ala Ria Ricis, ia berhasil meraup penghasilan per bulan sebesar US$23.4 ribu hingga US$374 ribu. Jumlah tersebut setara dengan Rp332 juta hingga Rp5,3 miliar.

7 dari 9 halaman

Sule

 Perhiasan Lina Jubaedah Diduga Hilang, Ini Kata Sule © MEN

Sebagai salah satu komedian paling laris di Indonesia, nama Sule memang sudah tak diragukan lagi. Seperti Andre Taulany, Sule pun ikut menjajal dunia Youtube hingga membuatnya menempati urutan 45 Youtuber dengan penghasilan terbesar di Indonesia. 

Dengan berbagai konten menarik yang ia sajikan, hingga saat ini ia telah memiliki 4,86 juta subscribers. 

Melansir dari Social Blade, Sule bahkan bisa meraup penghasilan sebesar US$17 ribu hingga US$271,9 ribu atau setara dengan Rp241 juta hingga Rp3,8 miliar sebulan. 

8 dari 9 halaman

Gen Halilintar

 Nagaswara Tuntut Gen Halilintar Terkait Hak Cipta Lagu 'Lagi Syantik© MEN

Keluarga Gen Halilintar menjadi dikenal masyarakat Indonesia setelah sang Ibu, Lenggogeni Faruk menulis sebuah buku berjudul Kesebelasan Gen Halilintar: My Family My Team pada awal 2015.

Potret keluarga sukses dengan 11 anak tersebut pun mencuri perhatian masyarakat karena ke 11 anaknya tumbuh dengan talenta berbakat dan pengasuhan yang baik.

Kini, keluarga Gen Halilintar menjadi salah satu sorotan masyarakat Indonesia hingga menempatkan Youtube mereka dalam urutan ke 51 menurut Social Blade. 

Selain aktif mengupload keseharian keluarga unik tersebut, mereka juga memiliki berbagai usaha dan kerap jalan-jalan ke luar negeri,lho. 

Youtube Gen Halilintar diperkirakan mendapatkan penghasilan sebesar US$19,2 ribu hingga US$30,3 ribu atau setara dengan Rp273 juta hingga Rp4,3 miliar per bulan.

9 dari 9 halaman

The Hermansyah

 Ashanty Shock Anang Hermansyah Punya Anak Perempuan di Jember© MEN

Keluarga anak Hermansyah atau yang biasa dikenal dengan keluarga A6 juga menjadi salah satu akun youtube dengan penghasil terbesar ke 55 menurut Social Blade.

Kerap membagikan potret kehidupan keluarga harmonis, pasangan Anang Hermansyah dan Ashanty ini sudah memiliki 3,48 juta subscribers.

Momen lucu Arsy dan Arsya juga semakin memikat para penonton untuk berlama-lama menyaksikan vlog keseharian keluarga A6. 

Diperkirakan keluarga A6 ini bisa meraup penghasilan sebesar US$16,7 ribu hingga US$267,7 ribu atau setara dengan Rp237 juta hingga Rp3,8 milyar sebulan. Wow!

Beri Komentar