CONNECT WITH US!

Bantu Pendidikan, Sinar Mas Land Alokasikan CSR Beasiswa 2017

Reporter : Arie Dwi Budiawati | Senin, 9 Januari 2017 19:10
Beasiswa Pendidikan Menjadi Salah Satu Program CSR Sinar Mas Land. (Foto: Infobintaro.com)
Pendidikan merupakan salah satu agenda utama yang menjadi fokus Sinar Mas Land dalam kegiatan CSR.

Dream – Salah satu perusahaa properti besar di Indonesia, Sinar Mas Land, mendukung dunia pendidikan di tanah air. Selain mendirikan sekolah, Sinar Mas Land juga rutin memberikan beasiswa bagi siswa atau mahasiswa yang kurang mampu sebagai wujud corporate social responsibility (CSR) perusahaan.

“ Sinar Mas Land akan terus memperkuat komitmennya, terutama dalam memberikan beasiswa pendidikan bagi siswa/mahasiswa kurang mampu sebagai salah satu program CSR tahun 2017,” kata Managing Director President Office Sinar Mas Land, Dhony Rahajoe, di Jakarta, dilansir dari keterangan tertulis yang diterima Dream, Senin 9 Januari 2017.

Dhony melanjutkan, pendidikan adalah hal mendasar yang bisa melahirkan pribadi cerdas dan berkualitas. Untuk itu, Sinar Mas Land telah mendorong hadirnya perguruan tinggi swasta di proyek-proyek milik Sinar Mas Land, seperti Institut Teknologi dan Sains Bandung (ITSB)—institut kerja sama Institut Teknologi Bandung dan Sinar Mas di Cikarang, Jawa Barat—dan Universitas Prasetiya Mulya dan Unika Atma Jaya di BSD City, Banten.

“ Kami mendukung tersedianya sarana prasarana pendidikan yang baik di proyek yang kami kembangkan,” kata dia.

Sekadar informasi, sepanjang tahun 2016, Sinar Mas Land telah melakukan kegiatan-kegiatan yang mendukung dunia pendidikan di tanah air, seperti mengadakan Auditorium Sinar Mas senilai Rp3,2 miliar di Institut Teknologi Sepuluh November pada Mei 2016. Perusahaan juga menjalin kerja sama dengan Universitas Prasetiya Mulya untuk mengedukasi para pedagang kecil di pasar tradisional BSD tentang manajemen pengembangan usaha dan assessment proposal pengelolaan sampah di BSD City.

Di sektor pendidikan arsitektur, Sinar Mas Land mendorong munculnya bibit unggul arsitek dengan kompetisi Sinar Mas Young Architect Competition yang pesertanya adalah kalangan mahasiswa dan lulusan baru.

Dengan rencana melibatkan dunia pendidikan dan penelitian perusahaan ini, lewat BSD City, juga akan membuat integrated smart digital city dengan membuat kawasan digital hub seluas 25,86 hektare.

(Sah)

Ashanty Keguguran - Pernikahan Mantan Yuni Shara