Ssst... Ini Mimpi Orang Superkaya Indonesia

Reporter : Syahid Latif
Minggu, 26 Oktober 2014 13:28
Ssst... Ini Mimpi Orang Superkaya Indonesia
Mimpi orang kaya Indonesia ini lebih tinggi dibandingkan negara-negara maju di dunia.

Dream - Diam-diam masyarakat super kaya di Indonesia ternyata mempunyai mimpi memiliki rumah mewah semacam vila di bukit bersalju. Bahkan orang kaya di Tanah Air ini bakal menjadi incaran para pebisnis properti rumah ski di dunia.

Temuan ini terungkap dari laporan terbaru Knight Frank’s 2014 Prime Ski Property Index seperti dikutip Dream.co.id, Minggu, 26 Oktober 2014.

Dalam laporan terungkap, 19 persen individu superkaya di Indonesia (Ultra Hight Net Worth Individual-ULHNW) berminat memiliki vila di bukit bersalju dunia.

Mengutip data dari sumber yang sama, jumlah orang superkaya Indonesia saat ini ditaksir mencapai 834 orang. Definisi UHNWI sendiri didasarkan pada total kekayaan minimal US$ 30 juta atau sekitar Rp 361,8 miliar.

Minat memiliki rumah ski hartawan Indonesia ini bahkan masuk dalam 5 besar dunia. Indonesia berada di peringkat empat di bawah China (25 persen), Amerika Serikat (20 persen), dan India (20 persen).

Sebanyak 19 persen hartawan Indonesia yang tertarik memiliki vila ini bahkan mengalahkan Rusia (17 persen), Uni Emirat Arab (15 persen), Singapura (11 persen), Hong Kong (11 persen), dan INggris (10 persen).

Knight Frank menilai survei terhadap 30 ribu individu superkaya menunjukan Indonesia, bersama China, dan India bahkan bakal menjadi pusat dari pertumbuhan permintaan vila mewah ini.

Saat ini gengsi memiliki vila mewah di bukit salju memang tengah mengalami booming. Pasokan yang terbatas di tengah permintaan dan jumlah orang kaya yang meningkat membuat rumah ski menjadi incaran masyarakat berduit.

Dengan pertumbuhan individu superkaya yang ditaksir naik 28 persen dalam satu dekade mendatang,membuat investasi dalam bentuk vila menjadi sedikit menjanjikan. (Ism)

Beri Komentar