6 Faktor yang Membuat DANA Jadi Perusahaan Paling Menyenangkan Bagi Karyawan

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Rabu, 1 September 2021 11:36
6 Faktor yang Membuat DANA Jadi Perusahaan Paling Menyenangkan Bagi Karyawan
Ini keunggulan yang diberikan startup terhadap para pegawainya.

Dream – DANA menjadi salah satu perusahaan teknologi yang paling menyenangkan untuk bekerja. Selain itu, perusahaan platform pembayaran digital ini juga menjadi pilihan yang bagus untuk para pencari kerja.

Pengakuan ini diperoleh berdasarkan Survei Revou 2021 seperti dikutip dari keterangan tertulisnya. DANA menjadi top three perusahaan teknologi dengan peringkat teratas berdasarkan tingkat kebahagiaan karyawan.

Selain hasil survei tersebut, kesuksesan DANA dalam pengelolaan SDM juga tercermin melalui anugerah HR Excellence 2021 yang digelar majalah SWA dan Lembaga Managemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia. Keberhasilan ini turut membuat DANA menjadi Employer of Choice.

Beberapa keunggulan perusahaan itu yang mendorong pengakuan tersebut adalah menerapkan program pembinaan lintas bidang, memberikan fasilitas berupa program pengembangan keterampilan, hingga kesempatan peralihan divisi kerja.

Dukungan yang menarik bagi karyawan lainnya adalah tunjangan kepemilikan gawai dan DANACare.

Poin lainnya yang menjadikan DANA sebagai perusahaan pilihan adalah keberadaannya sebagai perusahaan yang memiliki kemampuan untuk terus adaptif terhadap berbagai dinamika yang cepat di dunia kerja melalui penarapan DANA 7 Values atau tujuh nilai-nilai utama yang menjadi landasan budaya kerja dan komitmen, yaitu Customer First, Resilience, Integrity, Humble, Embrace Change, Result-Driven, dan Teamwork.

1 dari 4 halaman

Penting Menciptakan Budaya Kerja yang Sehat

Chief People and Corporate Strategy Officer DANA, Agustina Samara, menekankan betapa pentingnya untuk menciptakan lingkungan kerja dengan pendekatan holistik. Pendekatan ini bisa menumbuhkan budaya kerja yang sehat, produktif, kreatif, nyaman, dan akomodatif.

“ Kami terus memegang teguh komitmen untuk menciptakan tempat kerja yang mampu menyejahterakan SDM, baik dari sisi finansial, fisik, sosial, maupun psikososial,” kata Agustina di Jakarta.

Agustina menyatakan apresiasi yang diperoleh perusahaan mencerminkan kesuksesan implementasi nilai dan budaya kerja. Dia berharap pengakuan ini bisa terus menginspirasi karyawan dan masyarakat luas, serta memberikan dampak positif terhadap pentingnya keselarasan karier dan personal.

“ Kini, impian talenta-talenta berkompetensi di Indonesia untuk mengembangkan potensi tidak hanya merujuk ke perusahaan-perusahaan teknologi dari negara-negara maju, namun juga kepada perusahaan-perusahaan lokal yang punya kompetensinya tak kalah dengan mereka,” kata Agustina.

2 dari 4 halaman

THR Sudah Cair, Yuk Kelola Biar Enggak Numpang Lewat

Dream – Sahabat Dream, apakah Tunjangan Hari Rayamu sudah turun? THR ini memang menjadi sesuatu yang ditunggu-tunggu masyarakat selama Ramadan.

Namun, tak banyak mereka yang merencanakan pemanfaatannya.

 

© Dream

 

 

Chief Marketing Officer DANA, Monita Moerdani, mengatakan insentif ini sebaiknya tidak dihamburkan. “ Tapi harus dikelola dengan cerdas,” kata Monita, dikutip dari Merdeka.com, Jumat 30 April 2021.

Berikut ini adalah tips mengelola THR secara bijak dan cerdas. Tujuannya agar THR bisa lebih bermanfaat dan tidak hanya numpang lewat.

3 dari 4 halaman

Buat Daftar Tujuan Keuangan

1. Buat Daftar Catatan Tujuan Keuangan

Pisahkanlah uang THR dengan gaji bulanan. Tentukan tujuan penggunaan uang THR. Sebaiknya sebagian dari uang THR disisihkan untuk dana darurat atau investasi.

2. Utamakan Kebutuhan

Lebaran adalah momen kemenangan dan kebahagiaan. Namun, kebutuhan sehari-hari termasuk pulsa telepon tetap harus menjadi prioritas agar perayaan Lebaran tidak terganggu.

3. Jadikan THR Penuh Berkah dengan Sedekah

Pos selanjutnya yang harus dipenuhi dari uang THR adalah adalah untuk membayar zakat yang menjadi kewajiban bagi umat Islam. Selain zakat, bulan Ramadan dan Idul Fitri yang penuh berkah juga bisa dijadikan momen untuk memperbesar amal ibadah melalui sedekah.

4 dari 4 halaman

Jangan Lupa Investasi

4. Sisihkan untuk Investasi

Jangan habiskan THR untuk bersenang-senang, sisihkanlah sebagian untuk tabungan darurat atau investasi. Pembagian THR tahun ini bisa jadi momentum yang pas untuk berinvestasi di tengah adanya larangan mudik dan pembatasan pada tempat-tempat liburan.

Investasi yang bisa menjadi pilihan adalah logam mulia emas, yang dianggap sebagai instrumen safe heaven.

5. Manjakan Diri Sesuai Kemampuan

Setelah semua pos pengeluaran yang wajib dan penting dipenuhi, tidak ada salahnya menggunakan uang THR yang tersisa untuk bersenang-senang atau memanjakan diri, khususnya bagi yang suka berbelanja atau bermain game.

Beri Komentar