Takaful Keluarga Membidik Rp3 Miliar Dari Produk Asuransi Barunya, Takaful Falah. (Foto: Takaful Keluarga)
Dream – Potensi industri asuransi jiwa syariah di tanah air masih sangat besar. Asosiasi Asuransi Syariah Indonesia (AASI) mencatat tujuh bulan pertama tahun ini, penetrasi asuransi jiwa syariah meningkat dari posisi sama tahun lalu sebesar 0,076 persen menjadi 0,1 persen.
Meski masih di bawah 5 persen, angka penetrasi asuransi jiwa syariah terus tumbuh seiring meningkatnya permintaan.
Salah satu asuransi syariah, Takaful Keluarga, mendorong peningkatan penetrasi asuransi jiwa syariah. Caranya dengan melakukan transformasi logo (rebranding) dan meluncurkan produk terbarunya, Takaful Falah.
Dikutip dari keterangan tertulis Takaful Keluarga yang diterima Dream, Direktur Utama PT Asuransi Takaful Keluarga, Arfandi Arief, mengatakan transformasi logo ini bertujuan untuk menyegarkan perusahaan dan memberikan pengalaman baru kepada nasabah.
Perusahaan ini juga meluncurkan produk terbarunya Takaful Falah Series serta layanan Customer Portal yang dapat diakses melalui www.takaful.co.id.
“ Kami menargetkan Takaful Keluarga tidak hanya sebagai pelopor asuransi syariah di Indonesia tapi menjadi pilihan pertama dan market leader dalam industri asuransi jiwa syariah yang menghadirkan one-stop sharia life insurance solution untuk seluruh masyarakat Indonesia,” kata Arfandi di Jakarta.
Sekadar informasi, asuransi Takaful Falah Series ini meliputi Takaful Falah Proteksi dan Takaful Falah Saving. Produk asuransi terbaru ini menawarkan dua manfaat, yaitu proteksi finansial dan dana tabungan.
Takaful Falah Proteksi memprioritaskan proteksi finansial bagi nasabah atas risiko hidup, sementara Takaful Falah Saving mengutamakan pengembangan dana yang optimal lewat tabungan. Unsur proteksi pada Takaful Falah menggunakan akad tabarru, sedangkan unsur investasinya menggunakan akad mudharabah.
Direktur Operasional PT Asuransi Takaful Keluarga, Yurivanno Gani, mengatakan masyarakat membutuhkan solusi perlindungan jiwa dan perencanaan investasi yang sederhana, aman serta sesuai syariah. Hal ini bertujuan agar tujuan keuangannya tercapai.
“ Takaful Falah mencoba menjawab kebutuhan customer yang ingin berasuransi sambil menabung. Jika hanya menabung, maka hanya akan mendapatkan sejumlah saldo tabungan, sedangkan Takaful Falah tidak hanya memberikan saldo tabungan saja, tetapi juga manfaat dari tolong menolong untuk proteksi finansial atas risiko hidup sesuai kebutuhan,” kata kata Yurivanno.
Dia mengatakan Takaful Falah membidik nasabah ritel dengan profil investasi konservatif sampai moderat yang ingin berasuransi sambil menabung. Produk asuransi ini dipasarkan dengan nilai kontribusi mulai dari Rp300 ribu dan manfaat proteksi finansial (Manfaat Takaful) mulai dari Rp150 juta.
Apabila usia customer mencapai akhir masa perjanjian asuransi, maka yang diterima adalah manfaat dana tabungan. Sementara bila terjadi risiko hidup pada customer dalam masa akad asuransi, maka yang diterima berupa manfaat proteksi finansial (Manfaat Takaful) ditambah saldo dana tabungan yang terbentuk.
Yurivanno menargetkan ada 300 tambahan polis dengan premi senilai Rp3 miliar pada 2018. Hingga 2019, Takaful Keluarga menargetkan tambahan polis baru senilai Rp20 miliar.
Di sisi lain, untuk meningkatkan layanannya Takaful Keluarga juga memperkenalkan Customer Portal yang dapat diakses melalui www.takaful.co.id. Dia mengakan kehadiran Customer Portal Takaful Keluarga bisa menjawab kebutuhan layanan asuransi yang mudah dan cepat.
Melalui layanan Customer Portal, nasabah dapat dengan mudah mengakses informasi polis, klaim, dan tabungan/investasi mereka baik melalui komputer maupun gadget. Informasi yang bisa diperoleh meliputi informasi data diri peserta, polis, klaim dan progres klaim, saldo tabungan dan unit link, serta laporan investasi tahunan. Tidak hanya melalui Customer Portal, upaya optimalisasi digital juga dilakukan Takaful Keluarga melalui pengembangan layanan customer di media sosial.
“ Kami berupaya menghadirkan pengalaman berasuransi terbaik dengan mengedepankan kemudahan, kecepatan, serta kepraktisan dalam mengakses produk dan layanan Takaful,” kata dia.
Advertisement
Geger Pernikahan di Pacitan dengan Mahar Rp3 Miliar, Ternyata Pengantin Prianya Penipu
Hore! Kebun Binatang Ragunan Kini Bikin Sesi Visit Malam Hari
Saking Girangnya Mas Pur `Tukang Ojek Pengkolan` Wisuda Sarjana, Sampai Joget Sound Horeg
Syarat Indonesia Lolos Piala Dunia 2026 Usai Kalah Lawan Arab Saudi
Ammar Zoni Terlibat Peredaran Narkotika di Rutan Salemba
Pria Ini Bertahan 70 Hari di Hutan Tanpa Bekal, dapat Hadiah Rp232 Juta
Timnas Indonesia Kalah Lawan Arab Saudi, Erick Thohir Ingatkan Hal Ini
Komunitas Numismatik Indonesia, Berkumpulnya Penggemar Uang Lawas Penuh Sejarah
Amanda Manopo dan Kenny Austin Pamer Foto Prewedding, Segini Harga Cincin Tunangannya