Mengapa CEO Senang Habiskan 10 Jam Sepekan Cuma Buat Berpikir

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Minggu, 29 Mei 2016 11:02
Mengapa CEO Senang Habiskan 10 Jam Sepekan Cuma Buat Berpikir
Ternyata, mereka menghabiskan waktu berjam-jam untuk...

Dream - Setiap orang berpikir, orang sukses dan pimpinan sebuah perusahaan berhasil meraih posisinya karena kerja keras. Tak salah memang. Namun ada satu hal kecil yang dilakukan oleh seorang pimpinan perusahaan. Satu hal ini juga mendorong dia menjadi sukses.

Ternyata, orang sukses paling suka berpikir.

Seorang CEO O2E Brands, Brian Scudamore, mengatakan bahwa berpikir kerap dilakukan oleh orang-orang sukses. Sebut saja CEO and Chairman Berkshire Hathaway, Warren Buffet, rupanya menghabiskan banyak waktu di kariernya untuk berpikir dan membaca buku.

" Itulah yang membuat bisnisnya paling sukses di sepanjang sejarah. Dia menghabiskan banyak waktu untuk berpikir," kata Scudamore dilansir dari Inc.com, Minggu 29 Mei 2016.

Tak hanya Buffet, bos-bos perusahaan terkenal, seperti CEO LinkedIn, Jeff Weiner, meluangkan waktu dua jam sehari untuk berpikir, lalu ada juga founder Microsoft, Bill Gates yang memerlukan waktu seminggu untuk berpikir.

Selain itu, Scudamore mengatakan banyak orang melihat kepemimpinan itu adalah " olahraga" di mana dikaitkan dengan kerja keras.

" Tapi, saya berpikir bisnis itu seperti pembedahan," kata dia.

Scudamore mengatakan pemimpin itu layaknya dokter bedah. Mereka membutuhkan sedikit intervensi untuk mendapatkan hasil yang maksimal dalam mengoperasi pasiennya.

" Seperti menebang pohon, pencapaian itu berkaitan dengan perencanaan yang sangat hati-hati," kata dia.

Beri Komentar