Ilustrasi Belanja Produk Segar Melalui Online. (Foto: Shutterstock)
Dream – PT Matahari Putra Prima Tbk (MPPA) menghadirkan toko virtual ritel yang dikelolanya, seperti Hypermart, Foodmart, Primo, dan Hyfresh, ke dalam Tokopedia. Dengan kolaborasi ini, perusahaan ritel tersebut berharap bisa membantu pemenuhan kebutuhan masyarakat, terutama produk segar.
“ Diharapan akan membantu konsumen Indonesia, MPPA, dan pelaku usaha di Tokopedia untuk membantu memenuhi kebutuhan belanja secara aman dan nyaman, dan berkualitas,” kata Director-Corporate Secretary & PR, MPPA, Danny Kojongian, dalam konferensi pers virtual kolaborasi MPPA dan Tokopedia, Kamis 10 Desember 2020.
Pembukaan toko virtual ini juga diharapkan bisa mempercepat pemulihan ekonomi nasional dari sisi ritel serta memperkuat bisnis omni channel yang dilakukan perseroan. Danny mengatakan, produk-produk yang disediakan oleh ritel-ritelnya adalah produk segar, seperti sayur dan buah, serta aneka susu.
" Saat ini, baru ada 23 toko virtual Hypermart yang dibuka di platform e-commerce ini. Nantinya, tidak hanya di Jakarta, tetapi juga diharapkan bisa berlaku untuk (semua toko) di seluruh Indonesia,” kata Danny.
MPPA memberikan promo-promo untuk toko virtualnya. Danny mengatakan setiap pembelanjaan di toko virtual online di Tokopedia, akan mendapatkan diskon 10 persen per item.
“ Tentu ada syarat dan ketentuan berlaku. (Untuk lebih jelasnya), bisa dilihat di aplikasi Tokopedia,” kata Danny.
Perusahaan ini juga siap memberikan promo gratis ongkir unntuk pengiriman barang. Namun, promo ini berlaku bagi konsumen yang rumahnya berjarak maksimal 10 km dari toko.
“ Promo ini akan berlaku semua toko,” kata dia.
Danny mengatakan, saat ini, puluhan toko virtual yang dibuka di MPPA berada di daerah Jabodetabek. “ Diharapkan toko virtual ini bisa diperluas tidak hanya di Jabodetabek, tetapi juga wilayah lain,” kata dia.
VP of Corporate Communications Tokopedia, Nuraini Razak, menambahkan MPPA bisa membantu Tokopedia untuk menyediakan pasokan produk segar melalui kolaborasi ini. Ditambah lagi, ritel itu memiliki jangkauan masyarakat yang luas.
“ Kami berharap kolaborasi dengan MPPA dan Tokopedia bisa mempermudah masyarakat memenuhi kebutuhan dan berkontribusi kepada pemulihan ekonomi,” kata Nuraini.
Menurut catatan, Tokopedia memiliki 9,7 juta penjual yang hampir 97 persen merupakan UMKM dan 94 persen penjualnya berskala ultra mikro. Ada juga 100 juta pengguna yang tercatat aktif bertransaksi bulanan di Tokopedia.
“ Lewat official store, MPPA bisa menjangkau pengguna Tokopedia. Belanja online dapat menjadi alternatif untuk mengurangi penyebaran virus dan bisa mendukung bisnis lokal,” kata dia.
Advertisement
Psikolog Ungkap Pentingnya Pengawasan Orangtua Saat Anak Main Game
Potret Beda Pesta Pora 2025, Ada Jumatan Bareng Dipimpin Rhoma Irama
Seru Abis! Komunitas Ini Sampaikan Kritikan dengan Main Karet Depan Gedung DPR
Tak Hanya di Indonesia, 7 Mitos Aneh di Berbagai Belahan Dunia
Kebiasaan Pakai Bra saat Tidur Berbahaya? Cari Tahu Faktanya