Uang THR Masih Sisa? Buat Beli Hewan Kurban Aja

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Kamis, 13 Mei 2021 16:01
Uang THR Masih Sisa? Buat Beli Hewan Kurban Aja
Lumayan bisa membeli sapi atau kambing untuk kurban beberapa bulan lagi,

Dream – Tunjangan Hari Raya (THR) diberikan perusahaan kepada karyawan untuk memenuhi kebutuhan selama Lebaran. Namun THR bukan semata-mata untuk kebutuhan Lebaran, ada juga manfaat-manfaat lain dari dana ini.

Salah satunya adalah membeli hewan kurban. Idul Adha memang hanya dua bulan setelah Lebaran. Jika kamu ingin melaksanakan ibadah kurban, saatnya memanfaatkan Tunjangan Hari Raya (THR).

Kamu hanya memerlukan waktu kurang lebih dua bulan untuk mengumpulkan uang untuk membeli hewan kurban kambing atau sapi. Selain menabung dari jauh-jauh hari, kamu bisa mengumpulkan uang untuk membeli kurban dengan menyisihkan insentif ini.

Dikutip dari Lifepal, Rabu 12 Mei 2021, seandainya THR yang diterima adalah Rp10 juta. Kamu bisa menyisihkan 25 persen dari THR untuk membeli hewan kurban senilai Rp2,5 juta. Saat waktu kurban tiba, kita hanya tinggal membayarkan biaya untuk hewan kurban kepada pihak terkait.

1 dari 1 halaman

Lalu, Apa Lagi Fungsi THR?

Tunjangan ini juga bisa mempercepat kamu untuk memenuhi kebutuhan dana darurat. Sekadar informasi, dana darurat yang harus dipersiapkan adalah sebanyak enam kali gaji.

Selain itu, kamu bisa menggunakan uang itu untuk berinvestasi di instrumen syariah, seperti reksa dana syariah dan deposito syariah. Dengan cara, dana THR kamu bisa beranak pinak.

Beri Komentar