NGOBRAS: Cerita di Balik Perjalanan Dakwah Rukun Indonesia, Konten Muslim Bergaya Kekinian Buat Gen Z

Reporter : Shania Suha Marwan
Kamis, 27 Oktober 2022 16:36
NGOBRAS: Cerita di Balik Perjalanan Dakwah Rukun Indonesia, Konten Muslim Bergaya Kekinian Buat Gen Z
Rukun Indonesia jadi media dakwah modern, yang menyasar gen Z

Dream - Perkembangan teknologi yang semakin canggih dan beragam membuat masyarakat bisa menyebarkan informasi lewat berbagai platform. Salah satu gawai yang banyak digunakan adalah smartphone yang selalu dibawa kemana-mana oleh banyak orang untuk melakukan siaran streaming (live streaming).

Di tangan pemiliknya yang cerdas, sebuah smartphone bisa memberikan banyak manfaat positif termasuk untuk menyebarkan dakwah kepada sesama. Hal inilah yang menjadi perhatian utama dari platform media islam, Rukun Indonesia yang aktif membuat konten video berisikan informasi-informasi Islami. 

Selama ini pengguna media digital kebanyakan menemukan video berisi ceramah atau dakwah dengan gaya pembawaan untuk generasi milenial ke bawah. Tema atau model pemaparan ini dinilai kurang masuk untuk golongan Gen Z dan Gen Y.

Ceruk inilah yang dilihat Rukun Indonesia dengan berusaha memenuhi kebutuhan Gen Z dan Gen Y. Konten-konten yang dibuat diharapkan memberikan inspirasi kepada generasi kekinian ini untuk bisa lebih mendekatkan diri kepada Penciptanya.

1 dari 2 halaman

Bermula dari media sosial, Rukun Indonesia saat ini sudah memiliki platform sendiri, berupa aplikasi yang bisa diakses lewat smartphon. Kamu bisa menemukan podcast, Al-Quran digital, informasi waktu shalat, arah kiblat, serta quotes. 

Rukun Indonesia

Hari Senin lalu, tanggal 24 Oktober 2022, Redaksi Dream berkesempatan untuk ngobrol-ngobrol bersama Co-Founder Rukun Indonesia, Sigit Akbar, yang menceritakan perjalanan Rukun dari tahun 2019. 

Jika kamu tertarik untuk nonton ngobrol-ngobrol santai bersama Rukun Indonesia, langsung lihat siaran ulang NGOBRAS di sini! 

2 dari 2 halaman

      View this post on Instagram

A post shared by Dream.co.id (@dreamcoid)

Beri Komentar