10 Penyakit Tersembunyi di Balik Kecantikan

Reporter : Dwi Ratih
Kamis, 27 Agustus 2015 06:01
10 Penyakit Tersembunyi di Balik Kecantikan
Selain mengganggu penampilan, ternyata rambut halus yang tumbuh pada wajah merupakan tanda dari sindrom ovarium polikistik.

Dream - Wajah cantik yang putih, mulus dan bersih belum dapat menjadi jaminan kondisi kesehatan seseorang cukup baik. Di balik wajah yang menawan terdapat rahasia tersembunyi yang dapat mengungkap sebuah penyakit.

Seperti yang dikutip dari blodsky.com pada Rabu, 26 Agustus 2015 bahwa kondisi wajah dapat merepresentasikan penyakit yang diderita seseorang. Ada baiknya Anda mengetahui bahaya penyakit yang tersimpan di balik kecantikan wajah seperti di bawah ini:

1. Bulu Halus pada Wajah
Beberapa wanita memiliki bulu-bulu halus panjang pada wajah, sehingga membuat mereka tidak percaya diri. Selain mengganggu penampilan, ternyata rambut halus yang tumbuh pada wajah merupakan tanda dari sindrom ovarium polikistik.

Suatu kondisi medis yang ditandai dengan adanya sejumlah kista-kista kecil di sekeliling tepi ovarium. Kondisi ini dikenal juga sebagai ketidakseimbangan hormon seks wanita. Sehingga periode haid pun akan menjadi tidak teratur.

2. Keriput
Keriput pada wanita bisa menjadi penanda gejala osteoporosis. Ini merupakan bahwa Anda mengalami kekurangan vitamin D.

3. Bibir Pecah-Pecah
Saat tubuh kekurangan air maka bibir akan menjadi pecah-pecah. Ini juga bisa menandakan bahwa seseorang mengalami gangguan fungsi tiroid dan alergi obat. Sedangkan untuk bibir, mulut dan kulit yang kering secara bersamaan merupakan gejala nyeri sendi. Bahkan hal ini bisa berakibat buruk pada kesehatan hati.

4. Keringat
Keringat berlebihan pada wajah menjadi sangat berbahaya karena hal itu berarti Anda mengalami penyakit hiperhidrosis, kekurangan hormon atau manapouse bagi wanita berusia lanjut.

5. Kulit Pucat
Wajah yang terlihat pucat merupakan tanda jika tekanan darah sangat rendah. Gejala lain akan menyertai seperti pusing, dehidrasi, penglihatan kabur, mual, kelelahan bahkan depresi.

6. Warna Bibir
Anda perlu merasa waspada jika bibir dan kelopak mengalami perubahan warna. Hal ini bisa menjadi gejala bahwa seseorang mengalami anemia.

7. Ruam
Bagi yang pernah mengalami ruam di bagian hidung dan bawah mata, segeralah memeriksakan diri ke dokter. Hal ini bisa menjadi indikasi awal penyakit lupus. Bila tidak segera diatasi maka akan menyebabkan kerusakan pasa sendi, kulit, ginjal, jantung, paru-paru dan otak.

8. Kulit Kering
Kesehatan Anda dapat dideteksi melalui kondisi kulit wajah yang kering. Saat moisturtiser tidak bekerja di dalam tubuh, bisa menjadi indikasi seseorang yang menderita diabetes.

9. Pigmentasi Leher
Perubahan warna kulit leher dapat memprediksi bahwa perempuan sedang mengalami ketidakseimbangan hormon. Sebaiknya segera melakukan pemeriksaan tiroid pada dokter.

10. Wajah Bengkak
Wajah yang terlihat lebih kembung biasanya menunjukan jika seseorang mengalami kurang tidur. Tapi yang paling penting untuk diketahui dari kondisi ini adalah menurunnya fungsi ginjal. Hal ini diakibatkan kerana jantung tidak mampu memompa darah dengan baik. (Ism)

 

Beri Komentar