4 Cara Gampang Atasi Sariawan

Reporter : Dwi Ratih
Selasa, 27 Juni 2017 10:30
4 Cara Gampang Atasi Sariawan
Sariawan biasa disebabkan kurangnya vitamin C atau faktor cuaca yang tak menentu.

Dream - Bibir pecah-pecah, sariawan, sembelit, sakit tenggorokan, itu artinya kamu mengalami panas dalam. Biasa disebabkan kurangnya vitamin C atau faktor daya tahan tubuh di cuaca yang tak menentu. Tak usah khwatir, pelbagai cara mudah dapat digunakan untuk mencegah dan mengatasi sariawan.

Berikut ini terdapat beberapa cara untuk mengatasi sariawan.

1. Minum air kelapa muda

Rutin mengonsumsi air kelapa muda sekali  dalam sepekan dapat mencegah gejala panas dalam. Air kelapa mud amengandung elektrolit yang bias meningkatkan ion tubuh. Kandungan ion untuk tubuh berguna mencegah dehidrasi dan menetralisir bahan makanan yang meracuni organ tubuh.

2. Rebusan kacang hijau

Kacang hijau termasuk biji-bijian yang kaya serat. Kandungan dalam kacang hijau mampu meningkatkan system imun sehingga mampu memulihkan panas dalam. Serat yang ada dalam kacang hijau juga mampu mengatasi susah buang air besar  dan memperlancar pencernaan tubuh kita.

Shutterstock

3. Konsumsi susu dan yogurt

Susu dan yogurt bias menetralisir kandungan yang ada dalam tubuh. Keduanya kaya akan kalsium dan antioksida. Mengonsumsi susu bias membuat pencernaan lebih terjaga. Sedangkan bakteri baik dalam yogurt mengatasi susah buang air besar dan memperbaiki penyerapan makanan.

4. Buah-buahan

Buah merupakan sumber nutrisi mineral dan vitamin yang diperlukan dalam tubuh. Buah-buahan juga memperbaiki system imun dalam tubuh sehingga mampu menangani gejala panad dalam. Buah-buahan yang baik untuk mengatasi  panas dalam adalah jambu biji, jeruk, kiwi, dan pir.

Tak hanya ramuan tersebut yang mampu mengatasi panas dalam dan gejalanya lho Sahabat Dream. Ada juga Larutan Penyegar Cap Badak yang bisa kamu dapatkan dengan mudah. Diproses dengan teknologi Jerman, larutan ini memiliki kandungan herbal yang tak berwarna  ataupun tak terasa pahit.

LPCB

Beri Komentar