Begini Cara Mengatasi Tenggorokan Kering

Reporter : Dwi Ratih
Senin, 26 Juni 2017 15:31
Begini Cara Mengatasi Tenggorokan Kering
Tak hanya berasa gatal di tenggorokan tetapi juga membuat suara serak saat berbicara.

Dream - Tenggorokan kering sering kali menganggu aktivitas sehari-hari. Tak hanya berasa gatal di tenggorokan tetapi juga membuat suara serak saat berbicara. Rasanya, sudah pasti tak nyaman.

Tenggorokan kering biasanya disebabkan karena laringitis yang merupakan peradangan pita suara yang terjadi karena pemakaian secara berlebihan atau karena infeksi.

Terdapat dua jenis laringitis yang dibedakan berdasarkan gejala dan rentang waktu. Laringitis jangka panjang disebabkan karena asap rokok, minuman keras, alergi, atau iritasi asam lambung. Sedangkan jangka pendek disebabkan infeksi virus.

Gejala umum laringitis biasanya tenggorokan kering dan terasa sakit, suara serak, lemah, rasa gatal, atau batuk kering. Namun tenggorokan kering bisa juga disebabkan mulut kering.

Mulut kering disebabkan karena berkurangnya saliva. Biasanya terjadi pada mereka yang dehidrasi, kerusakan saraf di area kepala atau leher, merokok, mengonsumsi obat-obatan tertentu, atau sedang mengidap suatu penyakit.

Shutterstock

Bila laringitis dan mulut kering terus berlanjut, kamu sebaiknya segera ke dokter untuk mendapatkan pengobatan yang tepat. Penanganan lainnya bisa menggunakan larutan penyegar yang berada di pasaran, seperti Larutan Penyegar Cap Badak.

Dengan menggunakan teknologi mutahir dari Jerman, Larutan Penyegar diproses secara khusus sehingga tanpa bau, warna, dan rasa pahit meski mengandung bahan-bahan herbal di dalamnya. Larutan Penyegar dapat diterima dengan baik oleh semua kalangan umur.

Sahabat Dream, ayo atasi masalah tenggorokan kering dengan Larutan Penyegar Cap Badak. Tersedia tujuh varian rasa buah segar, Jeruk, Stroberi, Melon, Leci, Jambu, Anggur dan Apel.

LPCB

Beri Komentar