Minuman Alami Ini Buat Anak Doyan Makan

Reporter : Dwi Ratih
Senin, 26 Juni 2017 08:02
Minuman Alami Ini Buat Anak Doyan Makan
Ada banyak faktor yang mempengaruhi nafsu makan anak seperti masalah pencernaan atau anak suka pilih-pilih makanan.

Dream - Anak susah makan sering kali membuat orang tua geram. Kurangnya nafsu makan akan mempengaruhi nutrisi yang diserap oleh tubuh si kecil. Padahal usia anak-anak membutuhkan nutrisi cukup agar pertumbuhannya bisa maksimal.

Ada banyak faktor yang mempengaruhi nafsu makan anak seperti masalah pencernaan atau anak suka pilih-pilih makanan. Berikut ini, ada ramuan alami yang bisa meningkatkan nafsu makan sang buah hati.

1. Lemon

Salah satu penyebab anak kurang nafsu makan karena ada masalah di saluran pencernaanya. Perasan lemon merupakan cairan alami yang berfungsi sebagai detoksifikasi atau mengeluarkan racun dalam tubuh.

Karena itulah, jus lemon efektif menambah nafsu makan. Segelas jus lemon ditambah madu mampu membunuh semua kuman dan mengeluarkan racun dalam tubuh anak.

2. Jahe

Salah satu yang membuat anak kehilangan nafsu makan ialah rasa sebah di perut, mual, dan susah menelan. Kondisi ini memang sering terjadi pada anak yang sakit. Untuk mengatasi ini, orang tua bisa menggunakan jahe.

Namun bila anak tak suka jahe, bisa dicampur jeruk dan madu. Minum jahe di pagi hari bisa mengembalikan nafsu makan.

3. Buah kering dan kacang-kacangan

Anak susah makan mungkin karena sudah banyak makan makanan ringan. Jika orang tua memberikan camilan dengan berbahan dasar karbohidrat atau gula akan membuat anak malas makanan utama.

Sebagai pengganti, coba ganti dengan buah-buahan kering dan kacang-kacangan. Camilan sehat ini dapat membuat nafsu makan anak tetap ada di jam makan.

Shutterstock© dream.co.id

4. Buah pepaya

Orang tua bisa memberi si kecil buah yang dapat meningkatkan nafsu makan seperti pepaya. Berikan pepaya sebelum makan siang agar saat menyantap menu utama menjadi lahap. Selain pepaya, angur hijau juga mempunyai khasiat yang sama.

5. Porsi dan jadwal makan teratur

Cara meningkatkan nafsu makan datang dari jadwal makan sehari-hari. Buat jadwal makan teratur dan berkala termasuk jam camilan.

Selain jadwal, porsi makan kecil dan berkala lebih baik dibandingkan porsi besar. Melihat porsi makan yang besar membuat anak kehilangan nafsu makan.

Untuk menambah nafsu makan buah hati, kamu bisa memberikan Larutan Penyegar Cap Badak untuk anak. Dengan gambar kartun badak yang lucu, minuman penyegar ini aman dikonsumsi balita.

Kini, anak tak sulit makan lagi setelah ada Larutan Penyegar Cap Badak. Tersedia dua varian rasa jambu dan strawberi.

LPCB© dream.co.id

Beri Komentar