Kenali Sariawan, Atasi dengan Cara Ini

Reporter : Dwi Ratih
Minggu, 25 Juni 2017 14:30
Kenali Sariawan, Atasi dengan Cara Ini
Sariawan ditandai dengan lesi berwarna putih.

Dream - Sariawan merupakan infeksi pada lapisan mulut yang disebabkan jamur Candida Albicans, Sariawan menjadi salah satu masalah mulut yang banyak dilami orang. Penyakit ini disebut candidiasis.

Meski tak menular, sariawan di bibir pasti sangat mengganggu aktivitas sehari-hari kam. Luka di dalam mulut ini bisa dialami oleh siapapun tak mengenal batas usia.

Sariawan ditandai dengan lesi berwarna putih. Meski penyebab sariawan adalah jamur, namun ada beberapa pemicu yang meningkatkan Candida Albicans. Kondisi ini muncul karena sistem kekebalan tubuh menurun, mengonsumsi obat-obataan tertentu, dehidrasi, atau kekurangan vitamin B-kompleks dan vitamin C.

Gejala sariawan yang dialami biasanya berapa luka berwarna putih yang biasa muncul di lidah atau dinding mulut. Luka ini membuat kita sulit makan atau menelan. rasa tak nyaman muncul seketika dalam mulut.

Shutterstock© dream.co.id

Langkah pengobatan ialah dengan obat-obatan anti jamur. Cara lain dengan mengonsumsi vitamin C dan B-Kompleks untuk memperbaiki daya tahan tubuh. Jika kondisi tubuh membaik, sariawan akan cepat sembuh dan tidak menyebar bagian lain.

Sedangkan langkah pencegahannya adalah dengan menjaga kebersihan mulut dan gigi. Berhenti merokok dan menghindari minuman keras juga bisa mencegah sariawan. Selain itu, banyak makan buah-buahan juga bisa membantu menurunkan risiko munculnya sariawan.

Sahabat Dream, untuk mencegah dan mengobati sariawan, kamu bisa mengonsumsi minuman herbal seperti Larutan Penyegar Cap Badak. Diproses secara modern, cairan ini tidak berbau, tanpa warna, dan tidak terasa pahit.

LPCB© dream.co.id

Larutan Penyegar tersedia tanpa rasa dalam kemasan botol 200 ml dan 500 ml. Sedangkan dalam kemasan kaleng 320 ml mempunyai tujuh varian rasa buah segar yakni jeruk, stroberi, melon, leci, jambu, anggur dan apel.

Beri Komentar