5 Perawatan Agar Kulit Wajah Lebih Sehat

Reporter :
Rabu, 9 Juni 2021 13:33
5 Perawatan Agar Kulit Wajah Lebih Sehat
Jangan sampai tidak dilakukan ya.

Dream - Nggak ada yang mengalahkan keinginan seorang wanita selain memiliki kondisi kulit yang sehat. Tidak terasa kering, mampu menahan segala gangguan kulit seperti jerawat dan minyak, kondisi kulit seperti itu yang didambakan semua orang.

Sebenarnya banyak cara yang dapat dilakukan agar bisa memiliki kulit wajah yang sehat. Mulai dari membersihkan muka dengan tepat, hingga menjaga hidrasi yang ada di kulit kamu.

Tapi apakah cara itu saja sudah tepat dalam perawatan kulit kamu? Berikut ada beberapa tips merawat kulit termasuk wajah berdasarkan info dari Goodhousekeeping.

1 dari 3 halaman

Gunakan pembersih wajah yang tepat

Salah satu cara untuk menjaga kulit agar tetap sehat yang masih disepelekan banyak orang adalah membersihkan wajah. Kamu harus mengetahui kondisi kulit wajah yang kamu miliki, setelah itu pilihlah pembersih wajah yang sesuai dengan kondisi kulit kamu.

Membersihkan wajah seharusnya dilakukan pada pagi dan juga malam hari. Ketika menggunakan riasan wajah, lakukanlah double cleasing untuk memastikan tidak ada residu makeup yang tertinggal di wajah kamu.

Ilustrasi© Shutterstock

Pelembap pagi dan malam

Memiliki kulit sehat berarti memiliki kelembapan kulit yang terjaga. Untuk itu, penting untuk kamu menggunakan pelembap di pagi dan juga malam hari. Pilihlah pelembab yang sesuai dengan jenis kulit kamu, untuk kamu yang memiliki kulit berminyak, gunakan pelembap yang memiliki tekstur gel agar dapat mudah diserap kulit.

2 dari 3 halaman

Tidak memegang wajah

Ketika beraktivitas sepanjang hari, tanpa sadar tangan kita memegang sesuatu yang kotor. Jika kamu memegang wajah dengan tangan yang kotor tentu ini dapat memicu permasalahan-permasalahan di kulit wajah kamu, seperti jerawat.

Hidrasi dari dalam

Menghidrasi kulit bukan hanya dilakukan dari luar pakai pelembap. Namun, Sahabat Dream juga harus menjaga hidrasi di tubuh dengan minum air yang cukup, agar kulit juga ikut terhidrasi dan sehat.

Ilustrasi© Shutterstock

3 dari 3 halaman

Rutin eksfoliasi

Ilustrasi© Shutterstock

Penggunaan skincare dan makeup, dapat meninggalkan bekas di kulit wajah kamu, yang nantinya jika dibiarkan dapat membuat sel kulit mati di wajah menumpuk. Hal ini dapat kamu hindari, jika rutin melakukan eksfoliasi untuk wajah kamu.

Kamu dapat melakukan eksfoliasi, maksimal tiga kali dalam satu minggu. Walaupun penting, eksfoliasi tidak boleh dilakukan setiap hari, karena dapat membuat kulit kalian terkikis.

Beri Komentar