Perhatikan Kandungan Parfum, Jangan Sampai Iritasi Kulit

Reporter : Nur Ulfa
Rabu, 9 Juni 2021 06:33
Perhatikan Kandungan Parfum, Jangan Sampai Iritasi Kulit
Tak punya uang berlebih, menggunakan dupe parfum salah satu pilihannya

Dream - Parfum salah satu barang wajib yang digunakan untuk menambah rasa percaya diri. Saat tubuh beraroma segar dan wangi, biasanya kita jadi lebih bersemangat beraktivitas.

Apa parfum favorit kamu? Kini, banyak dijual parfum dupe atau yang aromanya mirip atau sama dengan parfum dari brand ternama. Seperti  Jo Malone, Chanel, Hermes dan sebagainya.

Harga parfum dupe memang jauh lebih murah. Dengan aroma yang sama, parfum ini tentunya banyak diminati.

Selain aromanya yang cocok dengan kepribadian Sahabat Dream, ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat membeli parfum dupe. Apa saja?

 

1 dari 5 halaman

1. Kemasan Botol Kaca

Parfum Floral© Shutterstock

Dianjurkan untuk membeli parfum dengan menggunakan botol kaca. Karena kandungan parfum yang bersifat organik atau sintetis ternyata rentan pada paparan sinar matahari dan suhu yang panas.

Suhu panas bisa membuat parfum menguap dan dengan botol kaca bisa menunda penguapan parfum sehingga kualitas parfum akan lebih terjaga.

 

2 dari 5 halaman

2. Sudah BPOM

 Parfum dengan bersertifikat BPOM telah memenuhi uji kelayakan dan standar bahan baku yang sudah ditetapkan oleh pemerintah. Dengan menggunakan parfum yang sudah mendapat labael BPOM, berarti kandungan dari parfum tersebut sangat aman digunakan.

 

3 dari 5 halaman

3. Bebas Kandungan Metanol

Ternyata metanol banyak digunakan dalam kandungan parfum. Menggunakan parfum yang mengandung metanol dan digunakan dengan sering, bisa menyebabkan keracunan sistematik, gangguan otak, gangguan penglihatan dan kebutaan dan bisa menyebabkan infeksi pada kulit.

Farah Parfum salah satu dupe parfum brand lokal yang sudah memenuhi standar itu, salah satu pilihan parfum yang bisa digunakan.

" Harganya cukup murah dan menjangkau semua kalangan," kata Hana, Marketing Manager Farah Parfum.

Perhatikan juga kandungan pada parfum, beberapa orang memiliki reaksi alergi pada parfum. Bila setelah menggunakannya muncul keluhan pada kulit sebaiknya hentikan penggunaan.

 

4 dari 5 halaman

Agar Tak Salah Pilih Parfum, Sepele Tapi Sering Diabaikan

Dream - Membuat penampilan lebih menarik bisa dilakukan dengan merias wajah dan memakai pakaian yang tepat.

Namun, sebenarnya penampilanmu akan jauh lebih menarik jika mengenakan parfum dengan aroma yang tepat. Jika belum mengetahui parfum yang cocok, kamu bisa mencoba tren aroma beberapa tahun terakhir.

" Aroma yang sedang tren saat ini adalah musk, floral dan fruity," ungkap Agus Sucipto, Research & Development Evangeline dalam webinar 'Evangeline Penuhi Kebutuhan Parfum Sesuai Karakter', belum lama ini.

Masing-masing aroma tersebut memiliki karakter yang berbeda. " Musk menggambarkan karakter sensual namun manis. Fruity menggambarkan karakter oprimis dan periang. Sedangkan floral menggambarkan karakter feminin dan romantis" .

Ketiga aroma tersebut dicampurkan dengan berbagai aroma lainnya untuk menjadi satu parfum yang tahan lama dan berkarakter.

5 dari 5 halaman

Tips Memakai Parfum agar Lebih Tahan Lama

Setelah memilih aroma yang tepat, sesuaikan jenis parfum dengan kebutuhanmu. Kamu bisa memakai jenis parfum Eau de Parfum agar lebih tahan lama.

" Eau de Cologne kandungan aromanya sebesar 2-4 persen. Eau de Toilette kandungan aromanya sebesar 5-10 persen. Eau de Parfum kandungan aromanya lebih banyak, sebesar 10-15 persen," sambungnya.

Selanjutnya, pakai parfum di area yang tepat seperti belakang telinga dan pergelangan tangan. " Habis pakai parfum di belakang telinga atau tangan, jangan digosok. Aroma parfumnya malah nggak tahan lama," ujar Nadya Aqilla, Beauty Influencer.

Jika ingin lebih wangi, kamu bisa menyemprotkan parfum ke atas kepala dan membiarkannya jatuh ke seluruh tubuh.

Kamu pun bisa mencoba tren aroma serta cara menggunakannya dengan sejumlah masing-masing 6 varian parfum Evangeline Mask, Sakura dan Hijab Series yang telah tersedia di e-commerce maupun toko retail terdekat seharga Rp30.000.

Beri Komentar