7 Makanan Penurun Kadar Kolesterol

Reporter : Irma Suryani
Jumat, 19 Februari 2016 10:29
7 Makanan Penurun Kadar Kolesterol
Kolestrol merupakan salah satu lemak yang ada di dalam tubuh yang disebut lipid

Dream- Jika dalam kondisi yang stabil sebenarnya kolestrol juga memiliki fungsi bagi tubuh kita. Tetapi, sebaliknya, kalau kadar kolesterol terlalu tinggi bisa menyebabkan berbagai penyakit yakni darah tinggi dan darah tidak normal.

Penyakit tersebut menyebabkan kematian dini yang menimpa manusia. Ciri-ciri seseorang memiliki kadar kolesterol yang tinggi adalah tubuh yang mengalami pembengkakan, sering berkeringat baik itu melakukan aktivitas atau tidak, dan kondisi tidak normal.

Nah, ada cara yang bisa kamu lakukan untuk menurunkan kadar kolesterol, salah satunya dengan mengonsumsi makanan sehat. Apa sajakah makanan tersebut?

1. Buah Tomat Merah
Salah satu jenis buah-buahan yang memiliki manfaat banyak untuk kesehatan tubuh manusia, terutama dalam hal menurunkan kadar kolestrol di bagian tubuh.

Tomat juga seringkali di konsumsi sebagai pelengkap masakan maupun makanan dan terkadang sangat enak jika di konsumsi di buat sebagai jus buah tomat.

2. Buah Delima
Hampir mengatakan buah delima ini ialah buah kesehatan, karena buah delima tidak hanya sebagai menurunkun kadar kolestrol bagi tubuh. Melainkan baik untuk mengatasi fragmentasi kulit agar tetap lebih kelihatan muda. Buah delima biasanya di hidangkan langsung tanpa di campurkan makanan maupun minuman.

Selengkapnya baca di sini

 

(Ism) 

 

 

Beri Komentar