Makan Alpukat Bisa Bantu Turunkan Berat Badan

Reporter : Cynthia Amanda Male
Selasa, 14 Mei 2019 06:44
Makan Alpukat Bisa Bantu Turunkan Berat Badan
Cara ini patut kamu coba, sih, guys!

Dream - Selain mengandung banyak vitamin dan asam lemak yang baik bagi tubuh, alpukat memiliki manfaat lain, lho Sahabat Dream.

Kamu ternyata bisa menurunkan kolesterol dengan menyantap buah berwarna hijau ini.

Tentu ini kabar baik buat kamu yang sedang melakukan program diet. Kamu bisa menambahkan buah ini untuk mencegah obesitas.

Sebuah penelitian membuktikan bahwa alpukat mampu menunda lapar dan membuat kamu cepat kenyang.

 shutterstock

Hal tersebut dilihat dari beberapa faktor, seperti seberapa lapar seseorang setelah mengonsumsi alpukat, seberapa kenyang dan apa yang mereka rasakan setelah 6 jam kemudian.

Lebih dari 31 orang berpartisipasi dalam penelitian tersebut dan membuktikan jika konsumsi alpukat mampu menyeimbangkan kadar insulin dan gula darah. Sehingga mampu menurunkan risiko penyakit kardiovaskular dan diabetes.

1 dari 1 halaman

Baik untuk Diet?

Tidak hanya itu, alpukat juga memiliki lemak baik dan serat untuk dikonsumsi sehari-hari saat diet.

" Bertahun-tahun, lemak merupakan sebab utama obesitas. Dan kini karbohidrat sedang diamati pengaruhnya terhadap rasa lapar serta berat badan," ujar pemimpin penelitian, Britt Burton-Freeman.

" Setiap orang memiliki komposisi makan yang berbeda-beda saat ingin mengontrol nafsu makan. Namun, memahami kandungan makanan dan pengaruh psikologisnya dapat membantu mengetahui potensinya untuk mengontrol nafsu makan serta mencegah risiko obesitas," tambahnya.

 shutterstock

Kesimpulan penelitian tersebut membuktikan bahwa alpukat mampu melawan obesitas dengan membuat seseorang merasa kenyang lebih lama serta mengandung serat yang bisa memperlancar pencernaan.

 

(Sah, Sumber: Misskyra)

Beri Komentar
Representasi Feminisme Versi Barli Asmara