Penyakit Langka, Wanita Ini Tak Bisa Dengar Suara Pria

Reporter : Eko Huda S
Selasa, 15 Januari 2019 08:43
Penyakit Langka, Wanita Ini Tak Bisa Dengar Suara Pria
Saat bangun pagi hari, wanita ini tak bisa mendengar semua ucapan pasangannya.

Dream - Seorang wanita bermarga Chen di Xianmen, China, mengalami kelainan yang aneh. Dia tidak bisa mendengar suara lelaki.

Dikutip dari laman Newsweek, Senin 14 Januari 2019, malam sebelum kehilangan pendengaran itu, Chen mengaku mual dan telinganya berdengung.

Merasa tak nyaman, Chen memutuskan tidur cepat, dengan harapan bisa meredakan keluhan tersebut. Namun nahas, saat pagi hari, dia tak bisa mendengar suara kekasih yang tidur bersamanya.

Chen sangat terkejut karena tidak bisa mendengat semua ucapan kekasihnya. Dia kemudian dibawa ke Rumah Sakit Qianpu untuk mendapat perawatan dokter spesialis telinga, hidung, dan tenggorokan.

Namun di rumah sakit itu, Chen mampu mendengar semua ucapan dokter perempuan yang menanganinya.

" Dia bisa mendengarku saat aku berbincang dengannya, tapi ketika pemuda itu masuk, dia [Chen] tidak bisa mendengar semua ucapannya," kata Lin Xiaoqing, dokter yang merawat Chen.

1 dari 1 halaman

Langka

Dokter memeriksa gejala-gejala aneh yang terlihat pada Chen. Mereka membandingkan dengan kasus-kasus kehilangan pendengaran lain.

Dokter spesialis mendiagnosa Chen telah kehilangan pendengaran terhadap suara berfrekuensi rendah. Sehingga hanya bisa mendengar suara berfrekuensi tinggi, seperti suara perempuan.

Kejadian ini disebut cukup langka. Hanya terjadi pada satu di antara 13.000 pasien. Dokter menyebut kemungkinan Chen menderita kelainan ini karena stres. Gangguan seperti ini bisa juga disebabkan karena faktor genetika.

Kondisi ini memang sulit untuk didiagnosa, sebab kalangan medis dan pasien kebanyakan tidak terlalu paham bahwa gangguan ini bisa terjadi.

Kepada dokter, Chen memang mengaku baru saja bekerja lembur, sehingga tubuhnya sangat lelah karena kurang tidur dan tertekan.

Dokter Xiaoqing yakin bahwa faktor kelelahan dan stres selama berhari-hari menjadi pemicu kelainan ini. Dia berharap Chen segera pulih dari gangguan yang sangat tidak mengenakkan ini. (ism)

Beri Komentar
Rumah Emas Selamat dari Tsunami, Ini Amalan Sang Pemilik