Anggota Tubuh yang Membengkak Saat Hamil

Reporter : Irma Suryani
Jumat, 5 Agustus 2016 15:03
Anggota Tubuh yang Membengkak Saat Hamil
Berikut ini anggota tubuh wanita yang membengkak ketika hamil.

Dream - Memiliki buah hati adalah sesuatu yang dinanti oleh pasangan yang baru menikah. Melalui proses kehamilan, buah hati yang dinanti akan hadir ke dunia. Namun, untuk ibu yang tengah hamil, ada beberapa bagian tubuh yang nantinya akan membesar, seiring naiknya berat badan.

Hal ini disebabkan oleh perubahan hormonal yang berbeda saat kita mengandung sang bayi di dalam perut. Dilansir oleh Boldsky, berikut ini anggota tubuh wanita yang membengkak ketika hamil.

Kaki
Hal yang paling umum dirasakan oleh ibu hamil adalah membengkaknya kaki selama proses kehamilan. Banyak hal yang menyebabkan kaki ibu hamil membengkak, bisa karena kurang nyamannya alas kaki, atau terlalu banyaknya konsumsi yodium saat hamil.

Payudara
Setelah 15 hari masa pembuahan, payudara juga mengalami pemnbengkakan dan berubah ukuran. Hal ini dikarenakan payudara sedang memproduksi susu untuk diberikan kepada sang buah hati.

Vena
Apakah kamu jenis yang memiliki pembuluh darah yang muncul di kulit? Mungkin hal ini dikarenakan bengkaknya pembuluh darah vena di kulit kamu. Namun membengkaknya pembuluh darah vena ini jarang dirasakan oleh ibu hamil.

Beri Komentar
Terima Kritik Pedas, Nada Zaqiyyah: Ternyata Adik Kelas Aku Sendiri