Awas! Bahaya Dehidrasi Saat Olahraga

Reporter : Dwi Ratih
Rabu, 5 Juli 2017 17:05
Awas! Bahaya Dehidrasi Saat Olahraga
Saat tubuh kehilangan cairan, suhu akan meningkat dan mudah lelah.

Dream - Olahraga jadi salah satu cara untuk mendapatkan tubuh sehat. Kadang kala, orang membuat target tertentu atau rekor baru saat berolahraga. Namun sering kali orang jadi abai dengan cara mengolah fisik yang benar. 

Banyak orang tidak melakukan pemanasan terlebih dahulu saat berolahraga. Masalah lain terkait pakaian yang kurang tepat, teknik yang salah, atau bahkan kekurangan cairan sehingga mengalami dehidrasi.

Saat kehilangan cairan, suhu tubuh akan meningkat dan mudah lelah. Cairan berfungsi mengatur suhu tubuh dengan cara mengeluarkan keringat.  

Kehilangan dua persen cairan tubuh akan mengurangi performa olahraga hingga 90 persen. Jika lebih, kita akan mengalami dehidrasi dan bisa berakibat fatal.

Kekurangan cairan akan menyebabkan kelelahan, penurunan performa, kejang di otot, heat stroke hingga pingsan. Fatalnya, dehidrasi bisa menyebabkan kematian.

Karena itulah, minum mesti diprogram baik sebelum, sesaat, dan setelah berolahraga. Sebaiknya mengonsumsi 500 ml air putih pada empat jam sebelum berolahraga. Saat olahraga, minum 100-200 ml air putih setiap dua puluh menit sekali.

Setelah olahraga, minum 600-700 air putih untuk mengembalikan cairan tubuh. Menurut American College Sport Medicine, cara ini efektif untuk mencegah dehidrasi.

Shutterstock

Untuk mengembalikan mineral tubuh sehabis olahraga secara cepat, Sahabat Dream bisa konsumsi Larutan Penyegar Cap Badak. Terbuat dari bahan herbal alami dengan teknologi Jerman, cairan ini tidak terasa pahit, berwarna, dan berbau.

Produk andalan Sinde ini terjamin halal, aman, dan khasiatnya sudah dibuktikan dari generasi ke generasi untuk mengatasi panas dalam.

LPCB

Larutan Penyegar tersedia tanpa rasa dalam kemasan botol 200 ml dan 500 ml. Sedangkan dalam kemasan kaleng 320 ml memiliki tujuh varian rasa buah segar seperti jeruk, stroberi, melon, leci, jambu, anggur dan apel.

Ayo, segarkan kembali tubuhmu setelah berolahraga dengan Larutan Penyegar Cap Badak.

Beri Komentar