Hati-hati, Sering Menguap Bisa Jadi Idap Penyakit Ini

Reporter : Puri Yuanita
Selasa, 29 September 2015 09:15
Hati-hati, Sering Menguap Bisa Jadi Idap Penyakit Ini
Menguap dengan intensitas berlebihan harus diwaspadai karena bisa jadi pertanda seseorang sedang mengalami gangguan kesehatan serius.

Dream - Kebanyakan orang berpendapat, menguap adalah sesuatu yang wajar. Menguap dianggap sebagai tanda seseorang sedang mengantuk berat.

Namun penelitian terbaru mengungkap fakta lain. Dilansir dari laman Boldsky, para peneliti mengatakan bahwa menguap dengan intensitas berlebihan harus diwaspadai karena bisa jadi pertanda seseorang sedang mengalami gangguan kesehatan serius.

Berikut ini beberapa masalah kesehatan yang ditandai dengan menguap secara berlebihan.

Gangguan hati
Berhati-hatilah bagi Anda yang sering menguap padahal tidak sedang dalam kondisi lelah. Sejumlah riset membuktikan hal tersebut bisa jadi tanda adanya gangguan pada organ hati. Jika Anda mengalaminya, sebaiknya kunjungi dokter untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Masalah pada otak
Penelitian juga membuktikan bahwa menguap berlebihan bisa menandai adanya masalah pada wilayah otak. Misalnya saja terjadi peradangan otak yang berpotensi besar berujung pada stroke.

Epilepsi
Menguap berlebihan juga bisa menjadi indikator epilepsi, yakni gangguan saraf. Dalam kasus ini, otak manusia akan menerima dan mengantarkan 'sinyal' yang salah kepada organ tubuh lainnya.

 

 

Beri Komentar
(Deep Dream) Menteri PAN-RB Buka-bukaan Soal PNS Kerja dari Rumah dan Single Salary