Hindari Masalah Pencernaan Selama Puasa dengan Cara Ini

Reporter :
Kamis, 23 Mei 2019 17:13
Hindari Masalah Pencernaan Selama Puasa dengan Cara Ini
Beberapa makanan dan kebiasaan makan bisa dengan mudah memicu mual, lambung perih hingga lemas.

Dream - Bagi beberapa orang yang memiliki riwayat masalah pencernaan, penting untuk mewaspadai asupan makanan saat berpuasa.

Beberapa makanan dan kebiasaan makan bisa dengan mudah memicu mual, lambung perih hingga lemas.

Demi menjaga kondisi kesehatan pencernaan, coba terapkan trik berikut selama berpuasa. Dijamin, masalah pencernaan bisa dihindari.

1. Perbanyak konsumsi serat
Peran serat sangat penting untuk percernaan. Sifatnya yang membantu menyerap air membuat feses menjadi lunak. Selain itu, serat dapat meningkatkan kemampuan gerak peristaltik usus.

Makanan pun menjadi mudah dicerna di dalam saluran pencernaan dan terhindar dari gangguan sembelit. Untuk memenuhi kebutuhan serat ini, kamu bisa mendapatkannya dari sayuran, buah-buahan, gandum, dan kacang-kacangan.

2. Cukupi kebutuhan cairan tubuh
Asupan cairan harus tetap terpenuhi selama bulan puasa. Pastikan minum air putih sebanyak 8 gelas per hari. Pembagiannya adalah 2 gelas saat sahur, 2 gelas saat berbuka puasa, dan 4 gelas pada malam hari sampai menjelang tidur malam.

 

2 dari 2 halaman
asset dream.co.id
Beri Komentar
Sekarang Bang Ijal Hidup Kayak Atta Halilintar - Smartfren Milenial Males Jadi Miliuner Eps Spesial