Ini Manfaat Lain dari Jus Wortel

Reporter : Ervina
Rabu, 3 Desember 2014 16:00
Ini Manfaat Lain dari Jus Wortel
Selain dapat menjaga kesehatan mata, ternyata wortel memiliki khasiat baik untuk menjaga kesehatan kulit.

Dream - Jika selama ini wortel selalu diyakini bisa menjaga kesehatan mata, ternyata sayuran berwarna oranye tersebut juga memiliki khasiat menjaga kesehatan kulit. Kandungan beta karoten, vitamin A dan antioksidan menjadikan wortel baik untuk menjaga kulit tetap sehat.

Mengutip laman Boldsky, berikut beberapa masalah kulit yang dapat diatasi dengan rutin mengkonsumsi jus wortel.

Bekas Luka
Luka bakar atau jatuh di waktu yang telah lampau meninggalkan bekas yang membuat anda merasa kurang percaya diri? Jus wortel merupakan solusi yang bisa membantu anda menghilangkan bekas luka. Selain diminum, ampas wortel juga bisa dijadikan masker yang diterapkan pada bagian kulit yang terdapat bekas luka.

Menjaga Kulit Tetap Bersinar
Kandungan vitamin C dan antioksidan dapat menjaga kulit tetap sehat dan bersinar. Penggunaan masker wortel yang dicampur madu juga bisa membuat wajah tampah lebih bercahaya.

Anti-Penuaan Dini
Vitamin C dalam wortel sangat memegang peran penting dalam meningkatkan produksi kolagen dalam tubuh. Kolagen dapat menjaga elastisitas kulit dan bisa mencegah dari pigemntasi serta keriput kulit.

Perlindungan Dari Cahaya Matahari
Minum jus wortel saat musim panas dapat melindungi kulit dari sinar matahari di siang hari. Alih-alih menggunakan tabir surya untuk melindungi kulit, anda dapat beralih dengan mengkonsumsi jus wortel secara rutin.

Beri Komentar