Krim Masker dari Bahan Alami Pencegah Kulit Keriput

Reporter : Kusmiyati
Kamis, 11 Februari 2016 09:15
Krim Masker dari Bahan Alami Pencegah Kulit Keriput
Menjaga kulit agar tetap sehat dan bebas dari keriput tidak perlu dilakukan di salon kecantikan atau operasi penarikan kulit wajah.

Dream - Menjaga kulit agar tetap sehat dan bebas dari keriput tidak perlu dilakukan di salon kecantikan atau operasi penarikan kulit wajah.

Dikutip Boldsky, Kamis 11 Febuari 2016, beberapa bahan berikut ini dapat dijadikan krim untuk perawatan kulit di rumah.

1. Masker Telur

Telur menganudng biotin, protein dan vitamin yang dapat mengencangkan kulit dan mengurangi keriput. Kuning telur memiliki sifat anti penuaan dan putih telur membuat kulit menjadi halus dan cerah.

Untuk membuat masker ini dibutuhkan satu telur dan tambahkan beberapa tetes jus lemon kocok hingga berbentuk krim.

Setelah itu oleskan krim itu jadikan sebagai masker wajah selama 15 menit, bilas dengan air dingin. Hasil akan efektif bila dilakukan secara teratur.

2. Pisang dan Wortel

Kedua bahan ini dapat dikombinasikan untuk membuat kulit wajag menjadi sehat. Vitamin dan mineral yang ada pada pisang dan wortel dapat membantu mengencangkan kulit dan mengurangi keriput.

Hancurkan kedua bahan ini sampai berbentuk krim kemudian oleskan ke wajah, diamkan selama 15 menit setelah itu bilas dengan air hangat.

3. Air Mawar

Pembersih dari air mawar dapat membersihkan kotoran yang menempel pada wajah dan menghilangkan garis-garis halus serta mengurangi keriput. Air dari bunga mawar asli dapat meregenerasi kulit dan mengurangi pembengkakan serta munculnya lingkaran hitam pada mata.

Oleskan air mawar dengan kapas secara lembut dan perlahan agar kotoran yang menmpel dapat diangkat semua. Setelah itu lakukan pemijatan lembut di sekitar wajah agar sirkulasi darah dapat berjalan lancar.

4. Kentang

Buatlah kentang sebagai penggosok kulit wajah, potong kentang kemudian gosokan ke bagian wajah secara pelan. Hal ini dapat membantu memutihkan dan mencegah penuaan dini. Selain itu juga dapat menghilangkan kerutan serta garis-garis halus tanda penuaan.

Setelah digosokan, buat kentang menjadi masker dnegan cara dihaluskan. Tambahkan beberapa tetes lemon dan oleskan pada wajah sekitar 5 sampai 10 menit kemudian bilas dengan air dingin.

5. Masker Yoghurt

Yoghurt memiliki vitamin yang diperlukan untuk memperbaiki dan membangun kembali jaringan kulit dan sel. Jadikan yoghurt sebagai masker dengan mencampur beberapa tetesan lemon.

Lemon membantu membersihkan wajah dan yoghurt mengurangi keriput. Oleskan masker yoghurt tersebut selama 20 menit, bilas dengan air hangat. (Ism) 

Beri Komentar