Khasiat Tersembunyi Jahe untuk Menambah Kecantikan

Reporter : Irma Suryani
Rabu, 10 Februari 2016 08:45
Khasiat Tersembunyi Jahe untuk Menambah Kecantikan
Bukan cuma bahan minuman penghangat, jahe menyimpan khasiat lain.

Dream - Terbentang dari Sabang sampai Merauke, Indonesia bersyukur dilimpahi aneka ragam rempah. Hampir setiap daerah menghasilkan rempah khas. Dari beragam jenis rempah, jahe termasuk yang paling populer di Tanah Air. 

Jahe awalnya berasal dari Asia Pasifik yang tersebar dari India sampai Cina. Ada berbagai jenis jahe sesuai dengan ukuran dan warna, yakni jahe putih besar, jahe putih kecil, jahe kuning, jahe gajah dan jahe merah.

Dibalik fungsinya sebagai bahan minuman penghangat tubuh dan mengobati sakit perut, jahe ternyata menyimpan khasiat lain. Jahe bisa menjadi bahan penambah kecantikan wanita. Melansir laman youbeauty.com, berikut adalah khasiat jahe:

Menghaluskan Kulit

Zat yang terkandung di dalam jahe ternyata bisa menghaluskan kulit. Kamu bisa memarut jahe tersebut dan menjadikannya bahan campuran untuk lulur ataupun masker di wajah. Lakukan secara rutin agar kulit di wajah dan tanganmu halus.

Menghilangkan Selulit

Selulit menjadi momok yang menakutkan bagi sertiap wanita, apalagi mereka yang sudah melahirkan. Cara alami untuk menghilangkan selulit adalah dengan meminum air rebusan jahe setiap hari. Selulit disebabkan oleh lemak, di dalam kandungan jahe ada zat yang berfungsi melarutkan lemak.

Mengangkat Sel Kulit Mati

Salah satu penyebab wajah kusam adalah adanya sel kulit mati yang tidak terangkat, selain itu sel kulit mati menyebabkan wajah kering dan kasar. Kamu bisa menggunakan scrub jahe untuk mengangkat sel kulit mati.

Menjaga Kulit

Jahe juga bisa berfungsi sebagai sunblock ketika kamu pergi keluar rumah. Parutan jahe bisa melindungi kamu dari paparan sinar matarahi yang kurang baik untuk kesehatan kulit. Buat sunblock dari jahe dan dicampur dengan air lemon.

 

Beri Komentar