Bahan-bahan Alami Perawatan Kuku

Reporter : Irma Suryani
Jumat, 25 Maret 2016 12:03
Bahan-bahan Alami Perawatan Kuku
Kuku berfungsi melindungi bagian ujung jari

Dream – Terkadang kita kurang memperhatikan bagaimana cara yang baik dan benar dalam melakukan perawatan pada kuku. Padahal, banyak fungsi yang didapatkan dengan tumbuhnya kuku di bagian kaki ataupun tangan kamu.

Fungsi utama dari kuku adalah melindungi bagian ujung jari kamu yang lembut dan juga penuh dengan urat syaraf. Selain itu, pada kulit bawah kuku ternyata banyak pembuluh darah kapiler yang memiliki fungsi menyuplai darah..

Berikut ini, bahan alami yang bisa kamu gunakan untuk merawat kuku:

Belimbing Wuluh

Manfaat dari buah belimbing wuluh yang memiliki rasa asam ini sangat banyak. Salah satunya adalah membersihkan kotoran di sela-sela kuku.

Potong belimbing wuluh dan gosokkan bagian belimbing tersebut pada kuku yang ingin dibersihkan. Kemudian bilaslah dengan air bersih.

Lidah buaya

Selain untuk merawat keindahan rambut, ternyata lidah buaya juga bermanfaat untuk kecantikan kuku kamu. Caranya dengan membelah lidah buaya, kemudian bersihkan, dan oleskan lidah buaya ke bagian kuku kamu, diamkan sebentar lalu bilas. Kuku kamu akan terlihat berkilau.

Lemon

Zat yang terkandung dalam lemon memang kaya akan manfaat. Memiliki fungsi memutihkan, ternyata lemon juga bisa mengembalikan warna kuku kuning menjadi sedia kala. Peras lemon, kemudian campurkan dengan pasta gigi, setelah itu oleskan pada kuku kamu.

Tunggu beberapa saat hingga mongering, lalu basuh dengan air hangat. Lakukan secara teratur seminggu sekali, kamu akan mendapatkan warna kulit kuku seperti sedia kala. (Ism) 

Beri Komentar
Mengharukan, Reaksi Gempi Dengar Gading dan Gisel Tidur Bareng Lagi