4 Salah Kaprah Tentang Penyakit Migrain, Ini Fakta Sebenarnya

Reporter : Cynthia Amanda Male
Minggu, 10 Maret 2019 11:01
4 Salah Kaprah Tentang Penyakit Migrain, Ini Fakta Sebenarnya
Tahukan Sahabat Dream jiak WHO menggolongkan Migrain dalam 20 penyakit paling melumpuhkan.

Dream - Pernah merasa sakit kepala sebelah? Rasanya tentu sangat menyiksa. Kepala berdenyut, nyerinya menjalar hingga membuat mual dan lemas. Ada yang berlangsung sebentar tapi ada juga yang hingga berhari-hari.

Siksaan akibat Migrain memang lebih dari sakit kepala biasa. Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menggolongkan migrain sebagai salah satu dari 20 penyakit yang paling melumpuhkan.

Serangan migrain bisa memengaruhi cara kita melihat, mencium, mendengar dan merasakan. Tahukah Sahabat Dream, wanita lebih berisiko terserang migrain daripada pria?

Jangan sepelekan jika kerap mengalami migrain. Segera konsultasikan dengan dokter jika migrain sampai menganggu aktivitas. Hindari juga mempercayai 4 mitos ini.

1. Migrain Cuma Masalah Psikologis

Migrin adalah jenis sakit kepala yang hanya menyerang salah satu sisi kepala. Meski begitu sakitnya jutaan kali lebih parah dari sakit kepala biasa. Tetapi migrain bukan kondisi psikologis. Migrain termasuk dalam golongan penyakit saraf. Karena serangannya dipicu oleh faktor fisiologis, bukan psikologis.

Selain itu migrain disebabkan oleh bagian dari otak yang bertanggungjawab merespons sakit tidak berfungsi dengan baik. Ada faktor fisik yang membuat pembuluh darah melebar dan mengurangi tekanan darah di otak.

Hal ini sama seperti ketika seseorang menderita serangan asma atau tekanan darah tinggi yang muncul secara tiba-tiba karena faktor luar. Dalam kasus tertentu, orang mengira migrain sejenis penyakit mental, padahal bukan.

2 dari 4 halaman
asset dream.co.id
Beri Komentar
Tren Busana Muslimah di Panggung indonesia Fashion Week 2019