Minuman Penghangat Pembangkit Mood di Musim Penghujan

Reporter : Kusmiyati
Kamis, 21 Januari 2016 12:45
Minuman Penghangat Pembangkit Mood di Musim Penghujan
Ternyata selain menjadi teman bersantai, beberapa minuman seperti teh hijau, jus ceri dan air putih bisa meningkatkan suasana hati Anda di musim penghujan ini.

Dream - Minuman hangat sepertinya menjadi teman setia saat bersantai, terlebih di musim penghujan. Selain menjadi teman bersantai, beberapa minuman berikut ini juga dapat meningkatkan mood sepanjang hari.

Dikutip Healthmeup, Kamis 21 Januari 2016  berikut adalah beberapa minuman hangat yang bisa membuat mood lebih ceria di saat musim penghujan:

1. Teh Hijau

Minuman yang satu ini sepertinya menjadi kesukaan para wanita, teh hijau memiliki manfaat yang baik untuk hati dan pikiran. Minuman ini membantu menenangkan pikiran dan mengurangi kecemasan.

2. Valerian

Valerian merupakan ramuan yang sering disebut dengan teh herbal. Minuman yang satu ini dapat mengurangi tingkat kecemasan, nah yang sulit tidur atau sering gelisah bisa mencoba minuman ini.

3. Jus ceri

Menurut penelitian jika seseorang mengonsumsi jus ceri dua kali dalam satu hari maka dapat memberikan tidur yang lebih baik dan membantu mengurangi stres.

4. Teh hitam

Penelitian menunjukan orang yang meinum teh hitam selama enam minggu maka tingkat kortisol akan berkurang. Cobalah menghirup kopi hitam tanpa kafein ini maka Anda dapat merasakan santai dan tidur juga akan berkualitas.

5. Chamomile

Teh chamomile dikenal dapat membantu hati dan pikiran menjadi santai, karena asam amino yang ada berperan sebagai obat penenang yang ringan.

6. Air putih

Hati yang kacau dapat reda ketika mengonsumi air putih, sehingga tubuh akan terhindar dari cemas dan stres.

7. Jus sayuran

Campuran bayam, seledri dan wortel memiliki kandungan kalsium dan magnesiuam cukup tinggi. Minuman ini dapat menurunkan tekanan darah dan stres sehingga pikiran menjadi tenang dan santai.

Beri Komentar