Ngeri! Lihat yang Dialami si Anak Usai Main di Istana Balon

Reporter : Irma Suryani
Jumat, 4 November 2016 09:26
Ngeri! Lihat yang Dialami si Anak Usai Main di Istana Balon
Orang tua harus sadar bahaya lainnya jika membiarkan anak-anak bermain di dalamnya.

Dream - Istana balon (bounce house) semakin menjamur di Indonesia. Arena bermain anak-anak ini memang terlihat menyenangkan.

Dengan aneka bentuk dan warna ceria, istana balon membuat anak-anak senang berlarian dan melompat-lompat tanpa risiko cedera.

Namun orang tua harus sadar bahaya senantiasa mengintai jika membiarkan anak-anak bermain di dalamnya.

Dengan ratusan anak-anak bermain di dalamnya, keringat mereka akan menempel pada bahan plastik area bermain ini yang akhirnya menciptakan bakteri.

Brenda Sanderson mendapatkan pelajaran keras karena membiarkan anaknya bermain di istana balon.

 

Pengalaman mengerikan Brenda....

1 dari 3 halaman

Pengalaman Mengerikan

Brenda dan anaknya baru saja menghadiri pesta kelulusan musim panas yang salah satu hiburannya adalah istana balon.

Tentu saja kehadiran istana balon itu mendapat sambutan yang meriah dari ratusan anak-anak yang menghadiri acara itu. Mereka bisa melompat dan bermain di dalamnya sepuasnya.

Beberapa hari setelah pesta, anak Brenda mulai mengalami iritasi parah pada kulitnya. Terutama di seluruh lengannya yang tampak merah.

 bintik merah© viral4real

Berpikir itu adalah alergi biasa, Brenda hanya memberinya obat penghilang gatal di kulit. Tapi justru masalah besar menunggu di depan mata.

 

2 dari 3 halaman

Semakin Memburuk

Iritasi pada lengan anaknya ternyata tak kunjung membaik. Kondisi anaknya malah semakin memburuk.

Makin lama makin membesar dan menyebar. Bintik-bintik yang tadinya kecil, sekarang telah menjadi luka kemerahan. Dan iritasi itu telah mencapai bagian tubuhnya yang lain.

Brenda tahu ada sesuatu yang tidak beres terjadi pada anaknya. Dia segera membawa anaknya ke dokter yang bertanya tentang aktivitas terbaru anaknya. 

3 dari 3 halaman

Temuan Dokter

Ketika mendengar anaknya pernah bermain di istana balon, dokter menduga dia terinfeksi bakteri staphylococcus, sejenis kuman yang umum ditemukan pada kulit bahkan pada individu yang sehat yang mungkin menempel di permukaan plastik istana balon.

" Infeksi Staph bisa berasal dari benda yang tidak dicuci atau dibersihkan dengan benar tapi dipakai bersama. Itu akan menciptakan bakteri," kata dokter.

Meskipun istana balon tidak tampak mendatangkan cedera fisik, tapi sebenarnya membawa bahaya yang lebih mengerikan melalui bakteri dan virus.

Jadi bunda, mulai sekarang berhati-hatilah saat mengajak anak ke istana balon.

Beri Komentar
Cara Samuel Rizal Terapkan Hidup Sehat Pada Anak