CONNECT WITH US!

Benarkah Magnet Bisa Atasi Efek Menopause, Ini Kata Dokter

Reporter : Sugi | Rabu, 3 Januari 2018 10:15
Ilustrasi: SHUTTERSTOCK

Dream - Ada satu tren yang muncul di akhir tahun 2017 yang sampai sekarang masih menjadi harapan bagi sebagian kaum wanita, terutama mereka yang memasuki menopause.

Tren tersebut diklaim mampu melawan efek tidak menyenangkan dari menopause, seperti serangan rasa panas yang tiba-tiba yang disebut dengan istilah hot flashes.

Selain itu, tren yang muncul dalam bentuk produk magnet itu diklaim dapat membantu mengatasi nyeri haid dan bahkan stres, secara alami dan tanpa efek samping.

Cara menggunakan alat itu pun cukup mudah. Pengguna hanya perlu menjepit alat yang diklaim terapeutik itu di bagian depan celana dalam agar bisa dikenakan sepanjang hari.

Di Inggris, magnet bundar berukuran kecil bernama LadyCare ini harganya antara 35 sampai 50  pound sterling, atau sekitar Rp639 ribu dan Rp 916 ribu.

Alat terapi magnetis itu konon bisa mengatasi gejala menopause bagi 71 persen wanita dengan menyeimbangkan kembali sistem saraf otonom (ANS).

Selain itu, magnet tersebut dapat mengurangi keringat berlebihan pada malam hari, memperbaiki kualitas tidur, membantu menurunkan berat badan, memperbaiki warna kulit dan memberi lebih banyak energi.

Melihat manfaatnya yang luar biasa, khususnya bagi yang memasuki masa menopause, tentu banyak wanita yang ingin memiliki alat terapi berbentuk magnet itu.

Lantas bagaimana dengan penjelasan dokter?



Destinasi wisata baru 2018 di Indonesia